Home » » Beban dan Tugas Yang Berat Telah Menanti Para Petugas Haji

Beban dan Tugas Yang Berat Telah Menanti Para Petugas Haji

Beban dan Tugas Yang Berat Telah Menanti Para Petugas Haji

IMG_8057
Menjadi Petugas Haji (TPHI, TPIHI dan PPIH Arab Saudi) merupakan dambaan bagi banyak orang, karena dengan menjadi petugas haji bisa menjadi salah satu cara untuk mengunjungi Baitullah. Hanya saja untuk menjadi petugas Haji tentu bukanlah hal mudah, karena harus melewati testing atau seleksi yang ketat, mulai tahap seleksi administrasi, seleksi tertulis sampai pelatihan super ketat yang harus dilewati oleh para calon petugas haji.

“Beban dan tugas yang berat telah menanti para petugas haji, karena para petugas haji harus mampu membimbing dan mengantarkan para jama’ah haji menjadi haji yang mabrur/mabruroh”, itulah salah satu pesan Kepala Kemenag Kantor Kab. Majalengka dalam acara pembukaan Testing Petugas Haji 2014 di Aula Islamic Centre Kab. Majalengka yang di gelar pada Rabu, 07 Mei 2014. Sealain itu Kakemenag Kab. Majalengka juga menegaskan bahwa testing petugas haji ini bersifat transfaran tanpa ada “kongkalingkong”. Tujuannya tiada lain untuk menghasilkan petugas haji yang handal, berkualitas dan amanah. Para petugas Haji diharapkan fokus membimbing para jema’ah dengan maksimal, setelah tugas dilaksanakan dengan maksimal maka dipersilahkan untuk ikut dalam ritual haji, sehingga petugas haji selain sukses membingbing jama’ah haji, juga sukses menjadi haji. Aamiin.
Kegiatan testing ini diikuti oleh 30 orang, 11 orang untuk TPHI, 9 orang untuk TPIHI dan 10 orang untuk PPIH Arab Saudi. Semua peserta merupakan Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan Kemenag Kab. Majalengka. Semoga Sukses…!!!

Related Posts

0 comments:

Posting Komentar