Home » » FKUB Kab. Majalengka Gelar Rapat Kerja:”Upaya Mewujudkan dan Memelihara Harmonisasi Antar Umat Beragama”

FKUB Kab. Majalengka Gelar Rapat Kerja:”Upaya Mewujudkan dan Memelihara Harmonisasi Antar Umat Beragama”

FKUB Kab. Majalengka Gelar Rapat Kerja:”Upaya Mewujudkan dan Memelihara Harmonisasi Antar Umat Beragama”




IMG_8516Indonesia merupakan Negara kepulauan yang memiliki keanekaragaman yang sangat luar biasa, berbagai suku bangsa, bahasa, kebudayaan dan juga agama atau kepercayaan bertebaran diseluruh wialayh Nusantara ini. Keanekaragaman ini bisa menjadi anugerah dan juga bisa menjadi petaka tergantung dalam menyikapi keanekaragaman tersebut.
Salah satu elemen bangsa yang sering menjadi pemicu kekacauan adalah ketika adanya konflik yang melibatkan atau mengatasnamakan agama. Jika terjadi konflik agama, maka pembangunan pun akan terhambat. Oleh karena itu kerukunan beragama merupakan salah satu elemen penting dalam mewujudkan kemajuan bangsa ini pada umumnya dan Kab. Majalengka pada khususnya.
Dalam konteks wilayah yang lebih kecil, yaitu Majalengka yang lagi gencar-gencarnya mewujudkan masyarakat religius, maka forum kerukunan umat beragama menjadi sangat urgent. “Forum yang diisi oleh perwakilan dari semua agama harus berperan aktif dalam upaya menjaga kerukunan antar umat beragama”, itulah salah satu ungkapan yang disampaikan oleh Kepala Kemenag Kab. Majalengka, Dr. H. Udin Saprudin, M.M.Pd dalam pembukaan Rapat Kerja FKUB yang diselenggarakan di Aula BAZ Kemenag Kab. Majalengka pada hari Jumat 16 Mei 2014 yang dihadiri oleh 17 peserta.
Kepala Kemenag Kab. Majalengka DR. H. Udin Saprudin, M.MPd. dalam sambutannya meminta agar Kerukunan umat beragama di Majalengka yang sudah terjalin dengan baik agar dipertahankan dan ditingkatkan dengan berbagai cara diantaranya adalah dengan adanya komunikasi yang baik, saling mawas diri dan taat secara utuh kepada ajaran agama masing-masing. Dengan hal ini maka kerukunan antar umat beragama akan tetap terjalin dengan baik. Beliau juga berharap agar rapat kerja FKUB ini mengahsilkan sesuatu yang baik dalam upaya memelihara keharmonisan antar umat beragama di Kab. Majalengka pada hususnya dan bangsa Indonesia pada umumnya.

Related Posts

0 comments:

Posting Komentar