Home » » Kemenag Majalengka Gelar Orientasi Kehumasan Tahun 2014

Kemenag Majalengka Gelar Orientasi Kehumasan Tahun 2014

Kemenag Majalengka Gelar Orientasi Kehumasan Tahun 2014


IMG_2139Selama ini masih banyak persepsi salah yang cenderung sinis atau memandang spele, memandang sebelah mata kepada Humas. Oleh karena itu untuk memberikan pemahaman yang benar terhadap kehumasan, maka Kementerian Agama Kabupaten Majalengka gelar orientasi kehumasan tahun 2014.
Kegiatan orientasi kehumasan ini sangat penting, sangat urgent dalam upaya mewujudkan Kementerian Agama yang memiliki citra positif, Kemenag yang bersih dan berwibawa. Dalam mewujudkan itu semua, maka humas memiliki peran strategis, humas merupakan garda terdepan dalam mewujudkan suatu lembaga memiliki citra baik atau buruk.
Itulah salah satu pernyataan Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Majalengka, Dr. H. Udin Saprudin, M.M.Pd pada kegiatan orientasi kehumasan dilingkungan Kementerian Agama Kab. Majalengka. Orientasi kehumasan ini dilaksanakan pada hari Rabu, 08 Oktober 2014 di RM Saung Syuro Majalengka dan dihadiri oleh 58 peserta.
Peserta yang terlibat dalam kegiatan ini adalah para Kepala Seksi, Analis Kepegawaian, para kepala Madrasah Negeri dan para Kepala KUA se-Kabupaten Majalengka. Hal ini dimaksudkan agar para pejabat memahami kehumasan dengan benar dan bisa menjalankan peran dan fungsi kehumasan dengan benar pula. Karena pada dasarnya, meskipun secara jabatan bukan sebagai pranata humas tetapi mereka memiliki tugas, peran dan fungsi kehumasan. Mereka sama-sama harus menjaga citra baik Kementerian Agama, mewujudkan Kementerian Agama yang diminati, dibutuhkan dan dihargai oleh siapapun. Mereka pun harus memberikan informasi yang benar terkait lembaga dan mengklarifikasi semua isu negative.
Narasumber dalam orientasi kehumasan ini, selain Kepala Kantor dan Kepala Sub Bagian TU Kemenag Majalengka, Drs. H. Uyun Saepul Uyun, M.M.Pd, juga dihadiri oleh Kabag Humas Setda Pemda Kab. Majalengka Drs. Ucu Sumarna, M.Si, tujuannya untuk sharing, untuk memberikan pemahaman yang lebih dalam terkait kehumasan.
Inti dari orientasi kehumasan ini adalah bagaimana mewujudkan lembaga yang meiliki citra positif, dikenal dengan baik, diminati, dihargai dan dibutuhkan oleh semua stekholder. Untuk mewujudkan itu, memerlukan kerjasama dari semua pihak, tidak hanya terbatas pada pranata Humas, tapi semua pihak memiliki peran dan fungsi kehumasan.

Related Posts

0 comments:

Posting Komentar