Home » » Kemenag Majalengka Komitmen Memberikan Pelayanan Haji Terbaik Kepada Masyarakat

Kemenag Majalengka Komitmen Memberikan Pelayanan Haji Terbaik Kepada Masyarakat

Kemenag Majalengka Komitmen Memberikan Pelayanan Haji Terbaik Kepada Masyarakat

Musim Haji telah tiba. Calon Jema’ah Haji merupakan Tamu-tamu Allah, orang-orang pilihan, orang-orang yang mendapatkan panggilan Allah Swt. Oleh karena itu, sebaiknya, sepatutnya dan seharusnya Kementerian Agama memberikan pelayanan yang terbaik kepada mereka.
Upaya memberikan pelayanan terbaik kepada Calon Haji (masyarakat) itu bisa terlihat mulai dari pendaftaran calon jema’ah haji yang semakin transfaran dan akuntabel melalui SISKOHAT (System Komputer Haji Terpadu). System ini bisa meminimalisir manipulasi dan nepotisme, semua orang memiliki hak yang sama dan kesempatan yang sama untuk menjalankan ibadah haji.
Selain itu, sosialisasi pun gencar dilakukan diseluruh pelosok wilayah Kab. Majalengka, baik dilakukan langsung oleh Kementerian Agama Majalengka, maupun oleh KBIH yang tersebar diwilayah Kab. Majalengka.
Petugas haji pun tidak luput dari perhatian, setiap petugas diseleksi secara ketat, bertahap, terstruktur, transfaran dan akuntabel. Hal ini tentu untuk mewujudkan petugas haji yang handal, bertanggung jawab dan profesional guna memberikan layanan terbaik kepada masyarakat.
Upaya Kemenag Majalengka dalam memberikan pelayanan haji terbaik kepada masyarakat semakin terlihat tatkala diselenggarakannya bimbingan manasik masal bagi Jama’ah calon Haji se-Kab. Majalengka sebanyak tiga kali.
Tidak berhenti sampai disitu, selain memberikan bimbingan kepada jama’ah calon haji, juga memberikan bimbingan kepada karu dan karom, agar mereka bisa memberikan bimbingan dengan baik dan benar. Sehingga semua calon jemaa’ah haji menjadi haji yang Mabrur/Mabruroh.
Semua upaya memberikan pelayanan terbaik ini mendapatkan apresiasi dan dukungan dari Pemerintah Daerah Tingkat II Kab. Majalengka, hal ini terlihat dari sering hadirnya Pejabat dari Pemda Majalengka dalam hampir setiap penyelenggaraan bimbingan manasik haji maupun pelepasan para calon jema’ah haji.
Hal ini menunjukan adanya sinergitas antara Kementerian Agama Kab. Majalengka dengan Pemda Majalengka. Adanya sinergitas ini tentu berdampak terhadap kualitas pelayanan yang diberikan kepada semua Jema’ah Haji khususnya dari Kabupaten Majalengka. Mereka tentu merasa diperhatikan oleh Kementerian Agama dan Pemda Majalengka, sehingga mereka khusyu menjalankan Ibadah Haji, dan kembali dengan membawa gelar Haji Mabrur/Mabruroh. Aamiin

Related Posts

0 comments:

Posting Komentar