Home » » Kemenag Majalengka menjadi Tuan Rumah Diklat Di Luar Kampus: Peningkatan Kompetensi Multi Media Bagi Guru Madrasah

Kemenag Majalengka menjadi Tuan Rumah Diklat Di Luar Kampus: Peningkatan Kompetensi Multi Media Bagi Guru Madrasah

Kemenag Majalengka menjadi Tuan Rumah Diklat Di Luar Kampus: Peningkatan Kompetensi Multi Media Bagi Guru Madrasah


IMG_7696 
Majalengka. Dalam era keterbukaan teknologi informasi dan komunikasi, semua kalangan tidak terkecuali guru madrasah dituntut untuk memiliki kemampuan dalam menggunakan atau memanfaatkan teknologi informasi tersebut untuk menjalankan tugas dan kewajibannya. Hal ini mendorong Balai Diklat Keagamaan (BDK) Bandung bekerja sama dengan Kemenag Kab. Majalengka untuk menyelenggarakan Diklat Di Luar Kampus (DDLK) tentang peningkatan Kompetensi Multimedia bagi guru madrasah. Kementerian Agama Kab. Majalengka patut bersyukur karena dipilih menjadi salah satu tempat kegiatan DDLK ini. DDLK Multimedia bagi guru madrasah diselenggarakan selama enam hari, tanggal 21-26 April 2014 di Aula Kemenag Kab. Majalengka dan diikuti oleh 36 peserta, utusan dari Madrasah Tsanawiyah dan Madrasah Aliyah di lingkungan Kemenag Kab. Majalengka .
Ketua Tim dari BDK Bandung, Drs. H. Ade Suryaman, M.Ag, dalam pengarahannya, beliau meminta agar semua peserta sungguh-sungguh dalam melaksanakan kegiatan ini demi terwujudnya guru madrasah yang multi talent, selain mahir dalam bidang keagamaan juga mahir dalam menggunakan multimedia. Saat ini guru madrasah tidak boleh “gaptek”. DDLK Multimedia bagi guru Madrasah ini di buka secara resmi oleh Kepala Kemenag Kab. Majalengka DR. H. Udin Saprudin, M.MPd. Dalam sambutannya, beliau memberikan apresiasi kepada seluruh peserta yang hadir dan meminta agar guru madrasah meningkatkan profesionalisme dalam menjalankan tugas, guru madrasah tidak boleh gaptek, guru harus menguasai dan bisa memanfaatkan multimedia dalam menjalankan tugasnya.
Kegiatan DDLK Multimedia bagi guru madrasah ini diharapkan berjalan dengan baik, lancar dan memberikan dampak signifikan dalam upaya mewujudkan guru madrasah yang kompetitif, profesional dan amanah ditengah-tengah gencarnya keterbukaan teknologi dan informasi.

Related Posts

0 comments:

Posting Komentar