Home » » KEMENTERIAN AGAMA KANTOR KABUPATEN MAJALENGKA MENGGELAR RAKER TAHUN 2014

KEMENTERIAN AGAMA KANTOR KABUPATEN MAJALENGKA MENGGELAR RAKER TAHUN 2014

KEMENTERIAN AGAMA KANTOR KABUPATEN MAJALENGKA MENGGELAR RAKER TAHUN 2014


20/03/2015
Berita
IMG_4349Kementerian Agama Kantor Kab. Majalengka menggelar Rapat Kerja tahun 2014 selama dua hari yang dilaksanakan pada tanggal 19-20 Februari 2014 di Hotel Tirta Sanita di Kab. Kuningan. Rapat Kerja ini diikuti oleh 80 peserta yang terdiri dari unsur Kantor Kementerian Agama, unsur Pokjawas, unsur Pokjaluh, unsur Daerah (KUA,MAN,MTsN,MIN dan IGRA).
Kepala Kementerian Agama Kantor Kab. Majalengka DR. H. Udin Saprudin, M.MPd dalam sambutan dan pengarahannya memperkuat hal-hal yang telah disampaikan oleh Kepala Kanwil Kemenag Prov. Jawa Barat dan juga menyoroti beberapa isu penting lainnya yang terkait dengan peran dan kinerja Kementerian Agama Kantor Kab. Majalengka. Kepala Kemenag Kab. Majalengka diantaranya menegaskan bahwa penyerapan anggaran harus efektif, efisien, transparan dan akuntabel serta tidak ada lagi keterlambatan dalam proses penyerapan anggaran. Kemudian Beliau menyoroti beberapa permasalahan lainnya diantaranya penguatan Reformasi Birokrasi, optimalisasi kinerja pegawai, pemerataan pegawai, menurunkan anggka perceraian, pemberdayaan zakat wakaf, pangan halal, evaluasi guru yang menerima sertifikasi dan hal-hal lainnya yang menyangkut Kementerian Agama Kab. Majalengka.
DR. H. Udin Saprudin, M.MPd. menegaskan bahwa tujuan dari Pelaksanaan Rapat Kerja ini diantaranya adalah selain sebagai wahana evaluasi kinerja tahun lalu, juga untuk menghimpun masukan-masukan dari daerah terkait kebijakan-kebijakan yang dikeluarkan kementerian Agama Kantor kab. Majalengka sebagai bahan untuk pengambilan kebijakan ditahun-tahun mendatang menuju kearah yang lebih baik. Lebih jauh Kepala kantor memaparkan secara gamblang tentang potensi peluang dan hambatan yang dimiliki Kementerian Agama Kantor Kab. Majalengka.
Rapat Kerja Kementerian Agama Kantor Kab. Majalengka dihadiri oleh Kabag TU Kanwil Kemenag Prov. Jawa Barat DR.H Athoillah, M.Ag yang merupakan mantan Kepala Kemenag Kab. Majalengka yang datang secara khusus untuk memberikan pengarahan dan sekaligus mempererat tali silaturahmi dengan jajaran pejabat Kementerian Agama Kab. Majalengka.
Dalam sambutannya Kabag TU menyampaikan bahwa tahun ini merupakan tahun digulirkannya Reformasi Birokrasi. Beliau menyoroti masalah kinerja dan kedisiplinan pegawai.  Beliau menegaskan bahwa tahun 2014 ini pegawai tidak lagi hanya hadir dikantor namun harus memiliki sasaran kinerja pegawai yang jelas. Pegawai harus memiliki sasaran yang jelas yang harus dipenuhi.
Kabag TU memandang bahwa pelaksanaan raker sangat penting sebagai sarana evaluasi terhadap program dan kegiatan tahun 2013 yang baru berakhir, terlebih penting lagi sebagai langkah dalam memantapkan program kerja dan kegiatan tahun anggaran 2014 yang tentunya dalam pelaksanaannya diperlukan kerja keras, profesionalisme dan disiplin di jajaran Kementerian Agama Kab. Majalengka dalam mendukung kegiatan tahun 2014 sebagai Tahun Peningkatan Kinerja dan Prestasi, dalam pelaksanaan reformasi birokrasi serta dalam rangka memperteguh komitmen untuk membangun Kementerin Agama yang bebas dari korupsi.
Oleh sebab itu beliau meminta kepada semua peserta raker agar betul-betul danlebih fokus mengikuti acara ini, sehingga hasil evaluasi kerj tahun lalu bisa dijadikan pengalaman dan gambaran untuk peningkatan pelaksanaan program kerja dan kegiatan tahun 2014 dalam pencapaian hasil kerja yang maksimal.
Rapat kerja Kementerian Agama Kantor Kab. Majalengka 2014 diharapkan dapat meningkatkan kinerja aparatur Kementerian Agama Kantor Kab. Majalengka yang amanah, bersih, akuntabel dan berwibawa serta bebas korupsi demi terwujudnya peningkatan kinerja pegawai dalam pelaksanaan reformasi birokrasi Kementerian Agama Kab. Majalengka tahun 2014.

Related Posts

0 comments:

Posting Komentar