Home » » KEPALA KEMENTERIAN AGAMA KANWIL PROV. JABAR MEMBUKA RAKER KEMENTERIAN AGAMA KAB./KOTA SEWILAYAH III CIREBON TAHUN 2014

KEPALA KEMENTERIAN AGAMA KANWIL PROV. JABAR MEMBUKA RAKER KEMENTERIAN AGAMA KAB./KOTA SEWILAYAH III CIREBON TAHUN 2014

KEPALA KEMENTERIAN AGAMA KANWIL PROV. JABAR MEMBUKA RAKER KEMENTERIAN AGAMA KAB./KOTA SEWILAYAH III CIREBON TAHUN 2014


IMG_4254Pembukaan Rapat Kerja Kementerian Agama tahun 2014 bisa dibilang paling akbar dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya, karena Raker tahun ini diikuti oleh lima Kab./Kota se-wilayah III Cirebon, yaitu Kab. Majalengka, Kota Cirebon, Kab. Cirebon, Kab. Kuningan, dan Kab. Indramayu. Pembukaan Raker Kemenag tahun 2014 ini mengambil tempat di Hotel Prima yang berada di Kab. Kuningan dan dibuka secara langsung oleh Kepala Kemenag Kanwil Prov. Jabar Drs H. Saeroji, MM.
Dalam Sambutan dan arahannya, Kepala Kanwil Kemenag Prov. Jawa Barat menyoroti beberapa isu strategis yang menyangkut Kementerian Agama, mulai dari efisiensi penggunaaan anggaran, optimalisasi pendidikan, isu biaya pencatatan nikah, dana haji, zakat-wakaf sampai menyangkut kinerja seluruh karyawan Kementerian Agama. Menyangkut pelaksanaan anggaran tahun 2014 , Kakanwil meminta semua satuan kerja harus menerapkan anggaran berbasis kerja, dalam kaitan itu penyerapan anggaran di lingkungan Kemenag harus meningkat dari tahun sebelumnya sehingga mencapai predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).
Kemudian Kepala Kanwil menegaskan bahwa rapat kerja merupakan suatu rangkaian kegiatan dengan fokus pada perencanaan, realisasi dan evaluasi program kerja. Perencanaan merupakan landasan kerja untuk merealisasikan program kerja satu tahun ke depan, melaksanakan program kerja sesuai dengan yang telah direncakan dan hasilnya di evaluasi sampai sejauhmana program kerja telah dilaksanakan dalam mencapai tujuan yang diharapkan.
Selanjutnya, Kakanwil mengibaratkan Kementerian Agama sebagai sebuah kereta yang memiliki lokomotif dan gerbong, lokomotif dan gerbong ini harus terus menjaga kekompakan, kerukunan, keharmonisan, saling menjaga dan saling menghargai agar kereta Kementerian Agama ini bisa berjalan sinergi sehingga mampu mengabdi kepada masyarakat dengan optimal dan dilandasi keikhlasan.
Setelah upacara pembukaan raker selesai, setiap Kab/Kota melanjutkan Rapat Kerja secara tepisah sesuai dengan tempat yang telah ditetapkan oleh masing-masing Kementerian Agama Kab./Kota, tidak terkecuali Kementerian Agama Kantor Kab. Majalengka yang memilih Hotel Tirta Sanita sebagai tempat penyelenggaraan Raker tahun 2014.

Related Posts

0 comments:

Posting Komentar