Home » » KPRI Hikmah Kemenag Kab. Majalengka Gelar RAT Tahun Buku 2013

KPRI Hikmah Kemenag Kab. Majalengka Gelar RAT Tahun Buku 2013

KPRI Hikmah Kemenag Kab. Majalengka Gelar RAT Tahun Buku 2013



 IMG_4788Rapat Anggota Tahunan (RAT) merupakan salah satu agenda tahunan KPRI HIKMAH Kementerian Agama Kab. Majalengka. RAT KPRI HIKMAH tahun buku 2013 ini dilaksanakan pada hari Rabu tanggal 26 Februari 2014 dengan mengambil tempat di aula KPRI HIKMAH. RAT KPRI HIKMAH dilaksanakan secara meriah dengan dihadiri oleh Kepala Kemenag Kab. Majalengka beserta seluruh jajaran Pejabat dilingkungan Kemenag Kab. Majalengka. Turut hadir dalam RAT HIKMAH Ketua dan jajaran pengurus KPRI HIKMAH, Ketua PK-PRI Kab. Majalengka, Ketua Dekopinda Kab. Majalengka, Kepala Dinas Koperasi UKM Perindag Kab. Majalengka dan perwakilan Bank BRI serta undangan lainnya.
Dalam laporan dan sambutannya Ketua KPRI HIKMAH, Drs. H. Uyun Saepul Uyun, M.MPd. menyampaikan bahwa pelaksanaan RAT bertujuan untuk mewujudkan semangat kebersamaan dan peran serta anggota dalam upaya mewujudkan Koprasi yang Mandiri untuk kesejahteraan anggota. RAT juga sebagai wahana untuk pengesahan Risalah RAT tahun buku 2013, bentuk pertanggung jawaban pengurus KPRI HIKMAH tahun buku 2013 dan sebagai bahan rencana anggaran tahun 2014. Beliau juga menyampaikan berbagai hal terkait perkembangan KPRI HIKMAH diantaranya jumlah anggota yang semakin bertambah menjadi 1.167 orang, asset KPRI yang semakin bertambah yang ditandai dengan adanya Wisma Hikmah, jumlah neraca dan SHU yang semakin meningkat dan semakin diakuinya KPRI HIKMAH sebagai salah satu Koprasi besar di Kab. Majalengka.
Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Majalengka, DR. H. Udin Saprudin, M.MPd. menegaskan bahwa RAT itu sangat penting, karena RAT sebagai bentuk pertanggung jawaban pengurus, sarana evaluasi kinerja dan wahana untuk membuat rencana kedepan. Beliau juga memberikan apresiasi atas semua kemajuan yang diraih KPRI HIKMAH belakangan ini, namun beliau juga mengingatkan bahwa masih banyak hal yang perlu dilakukan, jangan berpuas diri, tangkap peluang yang ada dan perlu kerjasama dalam menangkap peluang tersebut. Kakankemenag Kab. Majalengka juga mengingatkan kepada seluruh anggota KPRI agar terus berupaya meningkatkan bidang usahanya dan untuk itu dibutuhkan kebersamaan, Kakankemenag menghimbau agar seluruh anggota KPRI tetap semangat membeli kebutuhan sandang, pangan dan kebutuhan lainnya di KPRI HIKMAH, rajin menyimpan, rajin meminjam dan rajin membayar, dengan begitu KPRI akan dapat terus berkembang dan meningkat.
                Menutup sambutannya Kakankemenag menyampaikan, bahwa ke depan KPRI HIKMAH harus lebih maju dan lebih bisa meningkatkan omzetnya, mampu menyediakan kebutuhan para anggotanya , sehingga KPRI HIKMAH tetap menjadi koperasi yang sehat dan mandiri dan menjadi yang terbaik di Kab. Majalengka, Jawa Barat bahkan Nasional. DR. H. Udin Saprudin, M.MPd.  menekankan, bahwa KPRI HIKMAH harus mampu menjawab tantangan tersebut, tentunya dengan dukungan dari para anggotanya dan stokholder, untuk itu membina hubungan yang baik dan positif adalah mutlak harus terus dijaga oleh segenap jajaran pengurus KPRI HIKMAH karena masa depan KPRI HIKMAH ada di bawah tanggung jawab para pengurus dan anggotanya.

Related Posts

0 comments:

Posting Komentar