Home » » PD Pontren Gelar Updating Data EMIS Lembaga Agama dan Keagamaan Tahun 2014-2015

PD Pontren Gelar Updating Data EMIS Lembaga Agama dan Keagamaan Tahun 2014-2015

PD Pontren Gelar Updating Data EMIS Lembaga Agama dan Keagamaan Tahun 2014-2015

Data merupakan suatu hal yang sangat urgen bagi suatu organisasi atau lembaga. Karena dari data itulah bisa dibuat suatu kebijakan atau program-program tertentu. Dengan kata lain, suatu kebijakan atau program akan berjalan dengan baik jika berangkat dan didasarkan pada suatu data yang valid, data yang relevan, actual dan fakta yang jelas. Data yang jelas, didukung oleh fakta dan peta maka akan menghasilkan informasi yang penting.

Hal ini sebagaimana disampaikan oleh Kepala Kantor Kemenag Majalengka, Dr. H. Udin Saprudin, M.M.Pd. pada acara yang dilaksanakan oleh Seksi PD Pontren di RM Samara Desa Majalengka. Kegiatan yang diselenggarakan pada tanggal 30 Sepetember 2014 ini bertujuan untuk mewujudkan lembaga agama dan keagamaan yang berkualitas, berkelas, dihargai dan dibutuhkan oleh siapapun.
Penguatan Data EMIS (Education Management Informasi System) lembaga agama dan keagamaan ini sangat penting. Dengan adanya data lembaga agama dan keagamaan yang valid, tidak asal-asalan maka perhatian dari pemerintah akan lebih besar dan lebih terukur. Kepala Kantor menegaskan agar data yang diberikan harus sesuai fakta, tidak asal-asalan, tidak asal jadi dan jangan memberikan data yang fiktif. Data merupakan acuan kerja, data merupakan titik tolak dibuatnya suatu program atau kebijakan. Data sangat penting bagi siapapun, bagi organisasi dan lembaga apapun tidak terkecuali bagi Kementerian Agama Kantor Kabupaten Majalengka.
Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Majalengka sedang memberikan Pengarahan dan sambutan pada Acara Pembinaan Guru PAI dan Pemantapan Kurikulum 2013 di Aula KPRI Hikmah pada tanggal 30 September 2014.

Related Posts

0 comments:

Posting Komentar