Home » » Pembinaan Karom dan Karu Jama’ah Calon Haji Kab. Majalengka Tahun 1435H/2014M

Pembinaan Karom dan Karu Jama’ah Calon Haji Kab. Majalengka Tahun 1435H/2014M

Pembinaan Karom dan Karu Jama’ah Calon Haji Kab. Majalengka Tahun 1435H/2014M


IMG_1382Dalam upaya memberikan pelayanan yang optimal kepada Calon Haji Kab. Majalengka, seksi urusan Haji dan Umrah Kemenag Kab. Majalengka melaksanakan Pembinaan dan Pemantapan Ketua Rombongan (Karom) dan Ketua Regu (Karu) Jama’ah Calon Haji Kab. Majalengka selama dua hari, tanggal 08-09 September 2014 di Islamic Centre Majalengka.
Kegiatan yang diikuti oleh 104 peserta ini dibuka secara langsung oleh Kepala Kemenag Kab. Majalengka, Dr. H. Udin Saprudin, M.M.Pd, didampingi oleh Kasi PHU, Drs. H. M. Risan, M.Pd.I.
Dalam sambutan dan arahannya, Kepala Kemenag Kab. Majalengka menyampaikan bahwa Karom dan Karu merupakan representasi dari Kementerian Agama, jadi Karom dan Karu membawa “wajah” Kementerian Agama. Semakin baik kinerja Karom dan Karu maka nama Kementerian Agama semakin baik dan harum, dan demikian juga sebaliknya.
Karom dan Karu bertugas membantu Kementerian Agama untuk mengurus, mengawal dan mengatur Jama’ah Calon Haji pada rombongan dan regu masing-masing agar teratur, kompak dan kondusif.
Beliau juga menegaskan dan menginstruksikan agar Karom dan Karu segera bersosialisasi dengan para Jama’ah, sampaikan kepada jama’ah Calhaj bahwa perjalanan ini merupakan perjalanan ibadah (memenuhi panggilan Allah) bukan untuk bertamasya. Hindari membawa barang berlebihan dan fokuskan hati (niat) untuk ibadah. Karom dan Karu harus membuat rombongan dan regu kondusif dan kompak agar pelaksanaan ibadah haji berjalan baik, lancar dan khusyu.
Diakhir sambutannya, Kepala Kantor berharap agar kegiatan pembinaan ini diikuti dengan baik dan sungguh-sungguh agar Karom dan Karu semakin amanah, handal dan profesional serta mampu menjadi sababiyah dan membantu Jama’ah Haji mendapatkan gelar haji mabrur/mabruroh. Aamiin.

Related Posts

0 comments:

Posting Komentar