Home » » Renungan Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama Ke-68

Renungan Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama Ke-68

Renungan Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama Ke-68



Logo KEMENAG 
Kementerian Agama berdiri 3 Januari 1946 persis 4 bulan setelah kemerdekaan RI merupakan kementerian tertua di Indonesia. berdiri Kemenag mempunyai makna tersendiri bagi rakyat indonesia yakni bahwa negara melindungi agama bagi seluruh masyarakatnya serta menunjukkan urgensi agama dalam pemerintahan. peletakan kementerian agama sebagai organisasi vertikal membawa isyarat bahwa keberagaman agama merupakan warna tersendiri bagi bangsa indonesia. Kini kemenag sudah memasuki usia 68 tahun yang mengambil motto mengabdi amanah dengan profesional . hal ini menunjukkan beberapa arti penting :
1. Aparat Kemenag harus bekerja dengan prinsip amanah
amanah adalah bekerja dengan penuh keikhlasan dan tanggung jawab sesuai dengan tusi masing-masing. sebagai lembaga moral maka pns kemenag harus menjadi suri tauladan dalam bekerja hal ini harus dibuktikan dengan taat aturan mulai dari masuk dan keluar kerja, melaksanakan tugas sesuai dengan tuntutan pekerjaan. demi menjaga amanah sepatutnya kita mempunyai catatan pekerjaan harian sesuai tuntutan SKP
2. Bekerja dengan dedikasi tinggi dan profesional
profesionalitas merupakan tuntutan pekerjaan zaman modern maka setiap pns harus bekerja sesuai dengan ilmu dan keahliannya. kita mengakui masih banyak pns yang belum ditempatkan sesuai dengan keahliannya namun tuntuan pekerjaan harus kita tempatkan sesuai formasi yang tersedia. kita tidak berputus asa setiap tahun kita melaksanakan rotasi mutasi dan promosi menuju ke arah keahlian tersebut.
3. berbuat dengan penuh keikhlasan
ikhlas mudah diucapkan namun sulit diterapkan. ketika remunirasi kementerian agama tertunda banyak omelan pns kemenag bernada negatif sehingga kita balik bertanya dimana ikhlas beramal ? pada hab kemenag ke 68 kita berharap agar meningkatkan rasa keikhlasan bekerja karena bekerja merupakan ibadah. jika tahun ini kita belum memperoleh remunirasi mudah-mudahan tahun depan terwujud jika tidak ingat remunirasi allah dalam surat al-baqarah ayat 268 orang-orang yang menafkan hartanya dengan ikhlas dijalan allah mendapat remunirasi 1 berbanding 700 kali lipat bahkan lebih.

Related Posts

0 comments:

Posting Komentar