Home » » Seksi Madrasah Gelar Updating Data

Seksi Madrasah Gelar Updating Data

Seksi Madrasah Gelar Updating Data

Lagi-lagi data disebut-sebut sangat penting bagi suatu organisasi atau lembaga tidak terkecuali bagi Kemenag Majalengka. Bohong jika kebijakan tidak berangkat dari data yang benar, karena data dijadikan sebagai acuan atau pijakan dalam membuat sebuah kebijakan dalam suatu lembaga atau organisasi, maka penguatan data menjadi sangat penting. Itulah yang yang lagi-lagi disampaikan oleh Kepala Kantor Kemenag Majalengka pada acara Updating data oleh seksi madrasah.
Kegiatan ini dilaksanakan selama tiga hari, muali tanggal 7 s.d 9 Oktober 2014 di RM Saung Aki Majalengka. Kegiatan yang dihadiri oleh operator tingakt MI, MTs dan MA ini dibuka secara langsung oleh Kepala Kantor Kemenag Majalengka, Dr. H. Udin Saprudin, M.M.Pd didampingi oleh Kepala Seksi Madrasah, Drs. H. E. Hamdan, M.Si.
Dalam sambutan dan arahannya, Kepala Kantor menyampaikan bahwa kegiatan ini sangat penting, dan tahun ini adalah tahun data. Beliau selalu menegaskan bahwa data itu penting, karena data merupakan acuan untuk melangkah, data sebagai pijakan dalam melakukan kebijakan.
Setiap data harus memiliki fakta yang jelas, agar bisa dibuatkan peta. Data plus fakta dan peta akan menjadi informasi yang berguna dan penting bagi siapapun.
Beliau menegaskan bahwa data yang diberikan harus valid, lengkap, relevan dan tepat waktu serta sesuai fakta atau kenyataannya. Selain itu beliau meminta kepada seluruh peserta agar mengikuti kegiatan ini dengan sungguh-sungguh agar menghasilkan data yang baik dan benar.
Kemudian, beliau juga mengingatkan bahwa operator harus mengerti teknologi, tidak boleh “gaptek”, dan harus menjadi garda terdepan dalam mewujudkan Kemenag yang bersih dan berwibawa. Kemenag harus ada, tetap ada dan pantas ada serta keberadaannya harus diminati dan dibutuhkan oleh masyarakat.
Tidak ada alasan bagi operator untuk tidak bisa computer, tidak ada alasan lagi untuk tidak menyelesaikan updating data. Yang terpenting adalah niat dan kerja keras, Insya Allah bisa.
Terakhir, beliau memberikan apresiasi kepad semua peserta yang telah hadir, operator meskipun masih honor tapi semangat kerjanya tinggi. Itulah beberapa hal yang beliau sampaikan pada kegiatan tersebut.

Related Posts

0 comments:

Posting Komentar