Home » » Workshop Jurnalistik dan Photografhi: Optimalisasi Peran dan Fungsi Humas

Workshop Jurnalistik dan Photografhi: Optimalisasi Peran dan Fungsi Humas

Workshop Jurnalistik dan Photografhi: Optimalisasi Peran dan Fungsi Humas


54563 

Kementerian Agama Kantor Wilayah Jawa Barat berkomitmen untuk mengoptimalkan peran dan fungsi humas. Hal ini ditandai dengan digelarnya Workshop Jurnalistik dan fotografi yang diselenggarakan oleh Subbag Informasi dan Humas Kanwil Kemenag Prov. Jawa Barat selama tiga hari, 15-17 April 2014 di Hotel Panorama Lembang Bandung Barat.Kegiatan ini bertujuan untuk mendorong humas dalam membangun profesionalisme jurnalistik birokrasi demi terwujudnya good governance.


Dalam sambutannya, Kakanwil Jabar H. Saeroji, MM menegaskan bahwa humas harus memiliki kemampuan teknologi informasi, kemampuan jurnalistik dan kemampuan fotografhi yang mumpuni agar bisa dimanfaatkan untuk memperlancar dan mempermudah dalam menjalankan tugas. Hal ini senada dengan sambutan Kepala Subag Informasi dan Humas yang menekankan agar humas harus memiliki kemampuan dalam bidang jurnalistik dan forografhi, humas itu tidak boleh “alakadarnya”, sudah bukan waktunya lagi humas dipandang sebelah mata, humas sekarang harus memiliki citra yang baik, demi terwujudnya citra yang baik bagi institusi.
Secara detail teknik penulisan jurnalistik, pengenalan kamera, pengambilan objek foto dan pengolahan hasil fotografi dipaparkan oleh para narasumber yang professional di bidangnya.
Ditengah-tengah rutinitas kerja kehumasan yang melelahkan terkadang menjenuhkan, aktivitas selingan yang sifatnya refreshing namun tetap tidak lepas dari konteks peningkatan skill tentunya menjadi  sebuah kebutuhan. Alasan itulah yang kemudian menginspirasi Subbag Informasi dan Humas Kanwil kementerian Agama Provinsi Jawa Barat untuk mengemas sebuah acara workshop menjadi sesuatu yang benar-benar berbeda. Berbeda karena workshop tersebut diberikan muatan-muatan materi praktek, tidak hanya didalam ruangan (indoor), melainkan juga diluar ruangan (outdoor). Sesi praktek fotografi inilah yang nampaknya memiliki daya tarik tersendiri bagi 40 orang peserta tenaga kehumasan dari seluruh Kemenag Kab/Kota se Jawa Barat. Sesi praktek ini semakin terasa menarik ketika model profesional dihadirkan untuk menjadi obyek praktek pemotretan. Berikut ini beberapa momen dimana para peserta workshop benar-benar sangat menikmati aktivitas praktek fotografi tersebut. Suasana praktek pun semakin menghangat tatkala keakraban semakin mengental diantara para peserta.
Kita berharap bahwa Kementerian Agama RI pun dapat menyelenggarakan workshop terkait peningkatan skill kehumasan diberbagai hal, khususnya terkait optimalisasi peningkatan skill dalam menunjang kinerja tenaga-tenaga kehumasan.

Related Posts

0 comments:

Posting Komentar