Home » » BDK Bandung Gelar DDLK Diklat Teknis Substantif Pembekalan Penugasan Tambahan Bagi Kepala KUA Angkatan II di Kemenag Kab. Majalengka

BDK Bandung Gelar DDLK Diklat Teknis Substantif Pembekalan Penugasan Tambahan Bagi Kepala KUA Angkatan II di Kemenag Kab. Majalengka

BDK Bandung Gelar DDLK Diklat Teknis Substantif Pembekalan Penugasan Tambahan Bagi Kepala KUA Angkatan II di Kemenag Kab. Majalengka

Balai Diklat Keagamaan (BDK) Bandung gelar Diklat diluar Kampus (DDLK) Teknis Substantif Pembekalan Penugasan Tambahan Bagi Kepala KUA Angkatan II di Lingkungan Kemenag Majalengka. Kegiatan ini akan berlangsung selama 6 hari, 6-11 April 2015. DDLK yang diikuti oleh 30 orang peserta ini di buka secara langsung oleh Kepala Kemenag Kabupaten Majalengka, DR. H. Udin Saprudin, M.M.Pd didampingi oleh Ketua Tim BDK, Drs.H. Ade Suryaman, M.Ag dan Widia Iswara serta panitia lainnya.
DDLK ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan, pemahaman dan keterampilan terkait kepenghuluan. Ilmu yang didapatkan dari DDLK ini bukan hanya untuk diserap oleh sendiri tapi untuk ditularkan kepada orang lain atau teman yang berada diunit kerja masing-masing. Itulah salah satu point yang disampaikan oleh Ketua Tim BDKBandung, Drs.H. Ade Suryaman, M.Ag dihadapan 30 peserta DDLK di Aula Kemenag Majalengka (06/04/2015). 
Dalam laporan dan sambutannya, Ketua Tim BDK menyampaikan terimakasih kepada Keluarga Besar Kemenag Majalengka yang telah memfasilitasi terselenggaranya kegiatan DDLK ini. Beliau juga menyampaikan permohonan maaf atas ketidak hadiran Kepala BDK Bandung dalam pembukaan DDLK ini dikarenakan sedang berada Kab. Cirebon. Selanjutnya Ketua Tim BDK menyampaikan laporan, baik yang terkait masalah dasar kegiatan, peserta, tempat, waktu, anggaran maupun masalah teknis lainnya. Ketua Tim berharap agar peserta selalu menjaga kesehatan dan mengikuti kegiatan sampai tuntas kecuali ada kebutuhan mendesak seperti adanya wali Hakim dsb.
Selanjutnya, Kepala Kantor Kemenag Majalengka dalam sambutan dan arahannya mengucapkan selamat datang kepada Ketua Tim Pelaksana DDTK beserta jajarannya di Kemenag Majalengka. Ada beberapa pesan penting yang disampaikan oleh kepala Kantor Kemenag Majalengka, yakni;
Pertama, Beliau mengucapkan apresiasi dan terimakasih kepada BDK Bandung yang telah mempercayai Kemenag Majalengka sebagai salah satu tempat pelaksanaan DDLK, karena tidak semua kabupaten mendapatkan kesempatan emas ini. Oleh karena itu Kepala Kantor berpesan kepada peserta agar mengikuti DDLK ini dengan serius, sungguh-sungguh, dan disiplin. Rubah mind set (pola pikir, cara pikir, pola pandang, cara pandang) dan bangun komitmen untuk memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya. DDLK jangan dianggap menyiksa diri, ikuti dengan enjoy, jangan disia-siakan kesempatan ini dan tularkan ilmu yang didapatkan kepada orang lain.
Kedua, Kepala Kantor mengingatkan bahwa tugas penghulu dan Kepala KUA bukan hanya Nikah Rujuk tapi masih banyak hal lainnya yang harus dihadapi. Oleh Karena itu kesempatan ini harus dijadikan ajang untuk menambah ilmu agar KUA selalu siap menghadapi semua persoalan yang datang. Semakin banyak file keilmuan, maka semakin siap untuk menghadapi setiap hal. Sikap yang baik, prilaku, kemampuan bicara, kemampuan bekerja sangat dipengaruhi oleh file keilmuan yang dimiliki.
Ketiga, Rapatkan barisan untuk membuktikan bahwa Kemenag Majalengka telah membangun Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayanai (ZI, WBK dan WBBM).

Related Posts

0 comments:

Posting Komentar