Home » , » Makna Hari Kartini

Makna Hari Kartini

Makna Hari Kartini


"Perempuan merupakan tulang punggung Bangsa, perempuan adalah ibu kita semua, hargailah perempuan (ibu), karena dari merekalah kita lahir. Hari Kartini merupakan penghormatan atas wujud perjuangan kaum perempuan, simbol persamaan hak, dan simbol emansipasi wanita yang tentunya tidak terlepas dari kodratnya. RA Kartini merupakan pahlawan bangsa yang berjuang untuk mengangkat harkat kaum perempuan agar bisa memiliki peran yang sejajar dengan laki-laki". Itulah point pertama yang disampaikan oleh Kepala Kemenag Kabupaten Majalengka didepan peserta Apel Pagi (20/04/2015). 
Point kedua, Kakemenag mengingatkan agar kita semua memperhatikan keluarga, terutama anak-anak kita. Jangan sampai kejadian atau kasus pembunuhan yang terjadi pada anak-anak menimpa keluarga kita. "Cukuplah mereka yang menjadi korban, jangan ada korban berikutnya", ungkap Beliau.
Point ketiga, terkait perhelatan peringatan Konferensi Asia-Afrika (KAA) ke 60 di Bandung, Kakemenag berpesan agar semuanya ikut mendukung perhelatan tersebut, bukan berarti harus datang kesana tapi cukup dengan cara tidak membuat kegaduhan atau kekisruhan. Karena sedikit saja kegaduhan maka akan disorot Dunia Internasional.

Related Posts

0 comments:

Posting Komentar