Home » » Pentas PAI jenjang SMP, SMA, SMK Kab. Majalengka Tahun 2015

Pentas PAI jenjang SMP, SMA, SMK Kab. Majalengka Tahun 2015

Pentas PAI jenjang SMP, SMA, SMK Kab. Majalengka Tahun 2015

"Pentas PAI merupakan pertemuan "barokah" para kader penerus bangsa, tidak hanya sebagai ajang musabaqoh para peserta didik semata, melainkan sebagai ajang pembuktian atas sejauh mana keberhasilan guru PAI, Kepala sekolah, para pengawas serta seluruh komponen dalam menyelenggarakan PAI. Pentas PAI bisa menjadi pemacu dan pemicu berkembangnya PAI di Majalengka menjadi lebih baik, sehingga Majalengka yang religius bukan lagi hanya slogan". Itulah statement Kepala Kemenag Kabupaten Majalengka Dr. H. Udin Saprudin, M.M.Pd saat membuka Pentas PAI jenjang SMP, SMA dan SMK tahun 2015 tingkat Kab. Majalengka (29/04/2015).
Mata pelajaran PAI berbeda dengan mata pelajaran lainnya, terlebih jika dikaitkan dengan digulirkannya Kurikulum 2013. Sebagaimana kita ketahui, bahwa Kurikulum 2013 lebih menekankan adanya perubahan sikap disamping penguasaan ilmu pengetahuan, maka tidaklah heran jika pemberlakukan Kurikulum 2013 digadang-gadang menjadi momentum bangkitnya Islam fase II di Indonesia. PAI tidak sekedar keilmuan belaka, melainkan harus merasuki seluruh sendi dalam kehidupan sehari-hari. "Laksanakan pentas PAI ini dengan serius dan semangat sekalipun tunjangan guru belum cair. Kami bukannya tidak peduli dengan permasalahan ini, justru kami tengah berupaya agar tunjangan cepat turun dan segera dibayarkan. Semoga pentas PAI ini memunculkan anak-anak terbaik dari yang baik", imbuh Beliau.
Kegiatan yang dihelat di Aula Al-Hayani STAI PUI Majalengka ini dihadiri juga oleh Kepala Dinas Pendidikan Kab. Majalengka yang diwakili oleh Sekretaris Dinas Pendidikan Kab. Majalengka. Dalam sambutannya Beliau berharap agar setiap peserta bisa menampilkan yang terbaik. "Jangan ragu-ragu, perlihatkanlah kemampuan kalian, tampilkan yang terbaik dalam bidang masing-masing dengan sebebas-bebasnya. Kepada para pendamping agar jangan membebani peserta dengan keharusan menang, biarlah anak-anak berkreasi semaksimal mungkin agar didapatkan peserta terbaik dari yang baik. Semoga pentas PAI ini berjalan dengan baik dan lancar", ungkap Beliau.
Kegiatan yang mengambil tema "membangun Kreatifitas Siswa dalam Rangka Reaktualisasi Islam Rahmatan Lil 'alamin" ini menampilkan 12 mata lomba dengan 347 peserta dan 36 dewan juri. Ada Lima mata lomba untuk jenjang SMP, 4 Mata lomba untuk jenjang SMA dan 3 Mata lomba untuk jenjang SMK. Banyaknya mata lomba yang ditampilkan membuat kegiatan ini semarak dan semua peserta mengikutinya dengan antusias serta penuh semangat.
Setiap peserta terbaik akan menjadi duta Majalengka dalam pentas PAI tingkat provinsi Jawa Barat yang akan dihelat di Pangandaran, 25-27 Mei 2015. Semoga lancar, dan kembali mendulang prestasi. Aamiin.

Related Posts

0 comments:

Posting Komentar