Home » » Siswa/i Tingkat Madrasah Aliayah Sederajat Serentak Ikuti Ujian Nasional

Siswa/i Tingkat Madrasah Aliayah Sederajat Serentak Ikuti Ujian Nasional

Siswa/i Tingkat Madrasah Aliayah Sederajat Serentak Ikuti Ujian Nasional

Senin, 13 April 2015.


Hari ini seluruh siswa/siswi tingkat Madrasah Aliyah, SMA, SMK secara serentak mengikuti Ujian Nasional yang digelar selama 3 hari, 13-15 April 2015. Kasi Pendidikan Madrasah Kemenag Kabupaten Majalengka, Drs. H. E.Hamdan, M.Si, ditemui di Ruang Kepala Kemenag, beliau menyampaikan bahwa sebanyak 1480 siswa/i di 26 Madrasah Aliyah (3 MA Negeri dan 23 MA Swasta) sedang mengikuti Ujian Nasional, semoga diberi kelancaran dan kesuksesan. Beliau berharap tiga kesuksesan; kesuksesan perencanaan, kesuksesan pelaksanaan dan kesuksesan hasil. "Kami berharap agar 100% lulus, sebagaimana tahun sebelumnya". Imbuh Beliau.
Untuk diketahui bahwa pembongkaran Naskah UN dilakukan di Aula Dinas Kab. Majalengka (10/04/2015) dengan pengawalan ketat dari Polda Jabar dan Majalengka. Kemudian Naskah UN dibawa ke titik bagi, Naskah UN bagi Madrasah Aliyah dilakukan di dua titik, di MAN Jatiwangi dan MAN Talaga. 
Untuk memantau pelaksanaan UN, Kasi Madrasah direncanakan akan melakukan monitoring ke MAN Talaga dan SMK Bangkit Indonesia. Terkait Pengawasan ruang, Kasi Madrasah menjelaskan bahwa pengawas ruang dilakukan oleh para guru madrasah dengan sistem silang, hal ini untuk menjaga independensi dan menghindari penyimpangan. "Semoga UN lancar dan sukses sebagaimana kita harapkan", pungkas beliau.

Related Posts

0 comments:

Posting Komentar