Home » » Updating Data EMIS Seksi PD Pontren Kemenag Kabupaten Majalengka

Updating Data EMIS Seksi PD Pontren Kemenag Kabupaten Majalengka

Updating Data EMIS Seksi PD Pontren Kemenag Kabupaten Majalengka

"Hadirnya lembaga pendidikan keagamaan ditengah-tengah masyarakat merupakan sesuatu yang sangat membanggakan, namun lembaga pendidikan keagamaan janganlah menjadi lembaga pendidikan "abal-abal", ada tapi tidak jelas. Tidak jelas kepengurusannya, tidak jelas jumlah santri/muridnya, kurang terurus, administrasinya acak-acakan dan bahkan terkadang ada lembaga "Ayu Tingting" namanya ada tapi alamatnya palsu. Lembaga pendidikan keagamaan harus dihargai oleh kita dan diurus oleh kita secara profesional, baik dan benar. Hal ini agar masyarakat tidak lagi menertawakan, dan masyarakat tidak lagi memandang lembaga pendidikan keagamaan sebagai lembaga pendidikan alternatif". Itulah salah satu statement Kepala Kemenag Majalengka, Dr.H. Udin Saprudin, M.M.Pd., pada saat membuka Updating Data Emis PD Pontren di RM. Samara Desa Majalengka (16/04/2015).
Kakemenag Majalengka, dalam sambutannya beliau menegaskan bahwa saat ini lembaga pendidikan keagamaan (DTA, TPQ, TKQ, Pontren) posisinya harus sejajar dengan lembaga pendidikan lainnya. Adanya kegiatan updating data EMIS (Education Management Information System) menjadi sangat penting bagi hadirnya lembaga pendidikan keagamaan yang memenuhi syarat atau indikator-indikator lainnya. EMIS bisa menjadi "saringan", mana lembaga pendidikan yang memenuhi syarat dan mana yang tidak. Hanya yang memenuhi syaratlah yang masuk data EMIS. Dengan adanya data yang valid, maka perhatian pemerintahpun mulai terasa, seperti adanya program beasiswa santri berprestasi, program tahfidz santri dan lain sebagainya.

Terakhir, Beliau berpesan agar kegiatan strategis ini diikuti dengan sungguh-sungguh, tapi jangan terlalu tegang, karena jika terlalu tegang suka banyak yang lupa atau salah input data. Jangan ada data yang tertinggal, masukan data yang faktual dengan baik dan benar. Pungkas beliau.

Related Posts

0 comments:

Posting Komentar