Home » , » Jelang Implementasi ZI, Kemenag Majalengka Lakukan Rotasi ASN

Jelang Implementasi ZI, Kemenag Majalengka Lakukan Rotasi ASN

Jelang Implementasi ZI, Kemenag Majalengka Lakukan Rotasi ASN

Humas Majalengka. Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Majalengka, Dr. H. Cece Hidayat, M.Si diawal awal kepemimpinannya memprioritaskan pembenahan SDM, salah satunya dengan cara melakukan rotasi ASN dilingkungan Kemenag Kabupaten Majalengka. Rotasi ini merupakan bukti tekad yang kuat untuk melakukan perubahan, menyegarkan semangat etos kerja, meningkatkan ruhuljihad, Reformasi birokrasi dan peningkatan kinerja. Rotasi ini juga terkait erat dengan semakin dekatnya Implementasi ZI di Kemenag Majalengka.

Kasubag TU Kemenag Kabupaten Majalengka, Drs.H. Dede Saepul Uyun, M.Ag menyampaikan bahwa rotasi ini harus dijadikan ajang hijrah ke suasana yang lebih baik. “Sebagai ASN harus mampu eksis dimana pun berada, junjung dan selalu tanggung jawab dimana pun berada”, ungkapnya.

“Rotasi ini merupakan langkah yang bertujuan untuk pembenahan-pembenahan SDM. Apa yang kita miliki saat ini adalah modal, mari kita revolusi mental kita, hijrahlah ke arah yang lebih baik”, imbuhnya.

Sekalipun penataan ini tidak sembarangan, namun hal ini tidak menutup kemungkinan ada pihak yang tidak puas. “Hal ini jangan dihadapi dengan brutal, jalanilah dulu, siapa tahu tempat yang baru jauh lebih baik. Belum tentu yang anggap baik itu bermanfaat, bisa jadi yang baru lebih bermanfaat” lanjutnya.

“Ambil hikmahnya dari penyegaran ini, jalanilah dulu karena rotasi ini akan dikontrol dan di evaluasi. Adaptasilah dengan lingkungan baru, laksanakan tugas sesuai hukum dan koridor yang berlaku”, tutur Kasubag TU menutup arahannya saat pembagian SK Rotasi bagi 22 ASN dilingkungan Kemenag Kabupaten Majalengka.


Kontributor: Taupik Hidayat 

Related Posts

0 comments:

Posting Komentar