Home » » Menunggu Realisasi Kepedulian Pemda Majalengka Kepada Madrasah

Menunggu Realisasi Kepedulian Pemda Majalengka Kepada Madrasah

Menunggu Realisasi Kepedulian Pemda Majalengka Kepada Madrasah

Kab. Majalengka
Humas. Masih banyaknya Madrasah yang belum layak dan bahkan bisa dikatakan masih memprihatinkan membuat Kepala Kantor Kemenag Kab. Majalengka, Dr. H. Cece Hidayat, M.Si tak henti-hentinya memperjuangkan nasib mereka. Dalam setiap kesempatan atau pertemuan yang melibatkan Pemerintah Daerah Kab. Majalengka Beliau selalu mempertanyakan sejauh mana kepedulian Pemda kepada Madrasah dan lembaga keagamaan lainnya. 
Setelah sebulan sebelumnya dengar pendapat dengan Komisi IV DPRD Majalengka, Senin, 1 Maret 2016 Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Majalengka, Dr. H. Cece HidayatM.Si ikut menghadiri kegiatan Pra Musrembang RKPD Tahun 2017 Kabupaten Majalengka. Dalam kegiatan yang dibuka oleh Bupati Majalengka, H. Sutrisno, SE ini Beliau menyampaikan masukan dan kritik yang lagi-lagi terkait masih minimnya sentuhan APBD Majalengka terhadap Madrasah dan lembaga pendidikan Agama dan keagamaan.
Menurut Cece, Madrasah dan lembaga keagamaan memiliki kontribusi besar dalam mewujudkan Majalengka Religius. Jadi sepantasnya jika mereka mendapatkan perhatian lebih dari pemerintah daerah. Pemerintah Daerah Kab. Majalengka tidak bisa mengesampingkan pembangunan manusia yang religius, karena jika pembangunan pisik terus digeber sedangkan sisi agama dikesampingkan maka akan terjadi degradasi moral.
Meskipun sentuhan APBD sudah ada, namun masih dirasa sangat minim. Padahal mereka itulah yang memberikan kontribusi besar dalam upaya mewujudkan Majalengka Makmur. Mereka juga sama-sama mendidik warga Majalengka. Jangan sampai ada disparitas yang mencolok antara Sekolah dengan Madrasah. Semoga kedepan perhatian Pemda Majalengka kepada Madrasah dan lembaga keagamaan semakin meningkat.

Kontributor: Taupik Hidayat

Related Posts

1 comments: