Home » » Dialog Kebangsaan Antisipasi Disintegrasi Bangsa

Dialog Kebangsaan Antisipasi Disintegrasi Bangsa

Dialog Kebangsaan Antisipasi Disintegrasi Bangsa

Majalengka (Humas). Kepala Kantor Kementerian Agama Majalengka Dr. H. Yayat Hidayat, M.Ag. menghadiri sekaligus sebagai salah satu penyaji pada kegiatan Dialog Kebangsaan Upaya Menangkal Faham Radikalisme Keagamaan Tingkat Kabupaten Majalengka yang bertempat di Gedung Yudha Abdhi Karya Negara Pendopo Kabupaten Majalengka, Kamis (21/12). Hadir pada kesempatan tersebut, Bupati Majalengka Dr. H. Sutrisno, SE, M.Si. Wakil Bupati Majalengka Dr. H. Karna Sobahi, M.MPd. Kapolres Majalengka AKBP Noviana Tursanurohmad, S.IK, M.Si. Sekda Drs. H. Ahmad Sodikin, MM. dan Kajari Majalengka, Hasbih, SH.
Dialog Kebangsaan yang mengambil tema "Difference is a Fact, But Unity is a Must" dihadiri pula oleh Kepala KUA Se-Kab. Majalengka, Para Camat se-Kab. Majalengka, Penyuluh Agama Islam Se-Kab.Majalengka, para tokoh ormas Islam, beberapa pendeta Nasrani dan Insan Press.
Dialog kebangsaan ini intinya ingin membangun hubungan yang harmonis antar elemen bangsa yang sangat plural, hal ini agar terhindar dari konflik. Pasalnya, disatu sisi kemajemukan bangsa merupakan potensi besar bagi pembangunan, namun jika tidak dikelola dengan baik, kemajemukan akan menjadi pemicu dan sumber konflik yang mengancam disintegrasi bangsa. (TauHid)

Related Posts

0 comments:

Posting Komentar