Home » , » Luar Biasa, MTS.N 5 Majalengka Gondol 3 Medali Emas Pencak Silat Nasional

Luar Biasa, MTS.N 5 Majalengka Gondol 3 Medali Emas Pencak Silat Nasional

Luar Biasa, MTS.N 5 Majalengka Gondol 3 Medali Emas Pencak Silat Nasional

Majalengka (INMAS Kabupaten Majalengka)
"Madrasah lebih baik, dan lebih baik Madrasah", kini bukan lagi isapan jempol belaka, pasalnya MTs.N 5 Majalengka yang kerap disebut MTs.N Talaga mampu memberikan buktinya. Salah satu buktinya adalah dengan diraihnya 3 medali emas dan satu medali perak oleh empat siswa-siswi Madrasah yang digawangi oleh Drs. H. Maman abdurahman, M.Pd. tersebut. Prestasi ini bukanlah prestasi main-main, melainkan prestasi yang luar biasa, pasalnya empat medali tersebut diraih dalam ajang lomba pencak silat tingkat nasional yang dilaksanakan di Jakarta pada tanggal 3 s.d 5 Nopember 2017.
Kepala MTs.N Talaga, Maman menyatakan rasa bangganya terhadap empat siswa-siswi terbaiknya yang meraih juara dalam pencak silat di Jakarta. "Alhamdulilah MTs.N Talaga mengirimkan 4 orang pesilat berbakat. Nabila Juara 1, Wandi Juara 1, Abet Juara 1, dan Dita Juara 2", ungkap Maman. Dengan adanya prestasi ini semakin menegaskan bahwa madrasah lebih baik dan menegaskan bahwa MTs.N 5 Majalengka gudangnya anak-anak berprestasi.
Banyaknya prestasi yang diraih MTs. Negeri yang belokasi di jalan Jendral Sudirman No. 33 Talaga tersebut tak lepas dari komitmen Kepala Madrasah dan seluruh civitas akademika MTs. N Talaga dalam menyediakan pelayanan dan pembelajaran terbaik sebagaimana yang diharapkan oleh orang tua/wali murid dan masyarakat. Dalam rangka mencapai tujuan mulia tersebut, MTsN talaga selalu melakukan terobosan dan strategi dalam bidang pembelajaran pendidikan agama, bidang umum dan olahraga.
Perlu diketahui, saat ini MTs.N Talaga memiliki kelas unggulan dengan fasilitas infokus, ruangan ber AC, sarana pendukung area host pot, internet, pengantar bahasa inggris. Selain kelas unggulan, ada juga ada kelas atlit dengan pelatih yang sudah profisional dalam bidang olahraga seperti bulutangkis, volley ball, tenis meja, BOXER, Pencak Silat dan BAND.
Sehingga tak mengherankan jika MTsN ini banyak keunggulan dan banyak diminati masyarakat. Semua itu tidak terlepas dari visi, misi, yang dikembangkan oleh Drs H.Maman Abdurahman MPd selaku kepala madrasah Tsanawiyah. Visi itu adalah terwujudnya sumber daya manusia yang berahlaq mulia dan mampu bersaing di era globalisasi. Selain itu MTsN talaga dukung dengan tenaga pengajar yang sudah handal yang terus melakukan pembelajaran untuk meningkatkan kwalitas pendidikan. Dari usaha keras tersebut telah membuahkan hasil yang menggembirakan. Dengan demikian pendidikan harus betul-betul diarahkan untuk menghasilkan manusia yang berkualitas dan mampu bersaing, di samping memiliki budi pekerti yang luhur dan juga moral yang baik.
Kontributor : Taupik Hidayat

Related Posts

0 comments:

Posting Komentar