Home » , » Butuh Jadwal Solat dan Mau Meluruskan Arah Kiblat? Kemenag Majalengka Siap Membantu

Butuh Jadwal Solat dan Mau Meluruskan Arah Kiblat? Kemenag Majalengka Siap Membantu

Butuh Jadwal Solat dan Mau Meluruskan Arah Kiblat? Kemenag Majalengka Siap Membantu

Jln. Siti Armilah (Inmas Kab. Majalengka). Kementerian Agama Kabupaten Majalengka melalui Penyenggara Syariah bisa membantu masjid dan mushala untuk mengukur dan meluruskan arah kiblat. Pasalnya banyak masjid dan mushala yang arahnya melenceng dari yang seharusnya. Hal ini tentu bukanlah hal sepele, melainkan harus segera di perbaiki. 
Selain memiliki tugas untuk mengukur arah kiblat dan peneropongan bintang, Penyelenggara Syariah juga memiliki tugas untuk membuat dan menyediakan jadwal solat. 

Dalam hal kinerja, Peny. Syariah patut diacungi jempol, meskipun anggaran yang tersedia minimal tapi pelayanannya bisa dibilang maksimal. Ini merupakan sebuah komitmen dari H. Aep yang menjadi pimpinannya. Oleh karena itu meskipun dana DIPA kecil namun program-programnya luar biasa, seperti pelatihan menyembelih hewan qurban, pelatihan mengukur arah kiblat, meneropong bintang, mengukur kiblat di madrasah madrasah dan masih banyak program lainnya yang telah dilaksanakan oleh Bimsar Kemenag Kab. Majalengka tersebut.

Saat ini Peny. Syariah telah memiliki fasilitas yang cukup lengkap dalam menjalankan tupoksinya, seperti teropong bintang dan alat pengukur arah kiblat. Untuk mengukur arah kiblat diperlukan beberapa alat seperti, Mizwala, kompas, theodolit, dan GPS. Dengan alat yang semakin modern, pengukuran arah kiblat semakin mudah dan akurat. (tauhid)



Related Posts

0 comments:

Posting Komentar