Home » » Kasi PD Pontren Kemenag Majalengka: Jadikan Bekerja Sebagai Ladang Amal Soleh

Kasi PD Pontren Kemenag Majalengka: Jadikan Bekerja Sebagai Ladang Amal Soleh

Kasi PD Pontren Kemenag Majalengka: Jadikan Bekerja Sebagai Ladang Amal Soleh

Majalengka (Inmas Kab. Majalengka). Jadikan semua apa yang kita kerjakan bernilai ibadah kepada Allah. Sehingga apapun yang kita lakukan akan senantiasa ada dalam ruang lingkup mendekatkan diri kepada Allah. "Jadikan bekerja ini sebagai ladang amal soleh". Demikian salah satu point penting yang disampaikan Kepala Seksi PD Pontren Drs. H. Moch Risan, M.Pd.I saat memimpin apel pagi di lingkungan Kantor Kementerian Agama, Senin (22/1/18). 

Kasi PD Pontren mengajak semua ASN Kemenag Majalengka supaya melaksanakan pekerjaan dengan sebaik baiknya, bekerja dengan jujur dan ikhlas. Selain itu menurut pria yang kerap disapa Risan tersebut, seorang karyawan Kemenag harus mampu menjadi "lentera", memberikan penerangan kepada orang lian, memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar.

"Harus serba bisa dan harus serba siap, Disuruh mimpin doa harus bisa, disuruh mimpin tahlil harus bisa", ungkap M. Risan. ASN Kemenag harus menjadi manusia yang paling bermanfaat. Hal ini sesuai dengan Hadits Rasulullah Shallallahu 'Alaihi Wasallam, "Sebaik-baiknya manusia adalah yang paling bermanfaat bagi manusia lainnya." Siapapun kita dan dimanapun kita berkiprah, maka jadikan diri kita bisa memberikan kemanfaatan bagi orang lain, paparnya. (tauhid)


Related Posts

0 comments:

Posting Komentar