Home » » Cetak Haji Mabrur, KBIH Manbaul Huda Intensifkan Bimbingan Manasik Haji

Cetak Haji Mabrur, KBIH Manbaul Huda Intensifkan Bimbingan Manasik Haji

Cetak Haji Mabrur, KBIH Manbaul Huda Intensifkan Bimbingan Manasik Haji

Majalengka (Inmas Kab. Majalengka). Bimbingan Manasik Haji yang lebih populer disebut bimsik merupakan bagian dari pembinaan yang dilakukan oleh pemerintah maupun masyarkat, sehingga calon jamaah haji dapat memahami secara utuh rangkaian ibadah haji. Mulai dari kebijakan sampai pada peragaan dan persiapan perjalanan haji dengan segala kompleksitasnya. Mengingat pentingnya bimsik tersebut maka pelaksanaannya pun harus terencana dengan baik.

Oleh karena itu salah satu KBIH dibawah binaan Kementerian Agama Kab. Majalengka, KBIH Manbaul Huda gelar Bimbingan Manasik Haji, Rabu (24/1/18) di Cisambeng Palasah. Kegiatan yang diikuti 41 orang Calon Jamaah Haji tersebut dibuka oleh Kepala Kantor Kemenag Majalengka, Dr. H. Yayat Hidayat, M.Ag. didampingi Kasi PD Pontren Drs. H. M.Risan, M.Pd.I. Hadir pula Penyuluh Agama, tokoh masyarakat dan undangan lainnya.

Bimsik ini merupakan program strategis Kementerian Agama sebagai upaya mengantarkan jamaah calon haji Kabupaten Majalengka menjadi Haji Mandiri sehingga mendapatkan gelar Haji Mabrur  dan Hajah Mabruroh. Kemenag akan meningkatkan pelayanan bimsik kepada jamaah dengan mengoptimalkan peran KBIH dan fungsi KUA serta pejabat dilingkungan Kemenag Majalengka. Mulai dari kebijakan strategis sampai hal teknis lainnya harus ditingkatkan. Hal ini bertujuan untuk membangun dan meningkatan pelayanan kepada masyarakat. (TauHid)

Related Posts

0 comments:

Posting Komentar