Home » , , » Kepala Kemenag Kab. Majalengka Perkuat Komitmen Pembangunan Zona Integritas

Kepala Kemenag Kab. Majalengka Perkuat Komitmen Pembangunan Zona Integritas

Kepala Kemenag Kab. Majalengka Perkuat Komitmen Pembangunan Zona Integritas

Majalengka (Inmas Kab. Majalengka). Ditetapkannya Kementerian Agama Kabupaten Majalengka sebagai salah satu Kemenag Kab./Kota di Jawa Barat yang menjadi Pilot Project implementasi Zona Integritas menuntut semua kalangan atau unsur Kemenag Kab. Majalengka untuk merapatkan barisan demi suksesnya program tersebut. Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Majalengka, Dr. H. Yayat Hidayat, M.Ag. meminta dukungan semua elemen yang ada dibawah naungan Kemenag Kab. Majalengka untuk mensukseskan pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM). Hal tersebut Ia sampaikan saat memimpin rapat pimpinan Satker dilingkungan Kemenag Kab. Majalengka tahun 2018 di Aula Kemenag, Senin (15/1/18).

Kepala Kantor menyampaikan, dalam rapat ini ia ingin menyamakan persepsi, merapatkan barisan dan mempertegas komitmen untuk pembangunan Zona Integritas. Menurutnya Zona Integritas itu dititik beratkan pada peningkatan kualitas layanan kepada masyarakat. Semua satker dituntut untuk memberikan pelayanan terbaik dan memberikan nilai lebih kepada masyarakat dengan tetap mengacu kepada aturan yang berlaku. "Saat ini Zona Integritas bukan lagi soal pencitraan, tapi sudah menjadi tuntutan dan keharusan, mari kita perkuat kembali komitmen untuk mewujudkan pembangunan Zona Integritas di Kemenag Kab. Majalengka, sehingga Kemenag Kab. Majalengka benar-benar bersih dari korupsi dan memiliki layanan birokrasi yang bersih dan melayani", ungkap Kepala.


Dalam penjelasannya, Kepala Kantor ingin melanjutkan pencapaian yang telah diraih oleh Kemenag Majalengka dalam pembangunan Zona Integritas. Sebagaimana diketahui bahwa berdasarkan hasil penilaian tahun 2016, Kemenag Majalengka layak mendapatkan predikat Zona Integritas dengan nilai 75,45 ini nilai tertinggi di Jawa Barat dan peringkat ke 14 secara nasional. Kemudian, pada tahun 2017, melalui aplikasi Penilaian Mandiri Pembanguan Zona Integritas, Kemenag Majalengka meraih nilai 78,3. Prestasi inilah yang ingin dilanjutkan dan ditingkatkan oleh Kepala Kantor saat kepemimpinannya. “Pencapaian tersebut akan Saya tingkatkan, saya akan tata ulang terutama dalam pelayanan kepada masyarakat”, ungkapnya. (tauhid)

Related Posts