Home » , » Pengambilan Sumpah; 9 CPNS Kemenag Majalengka Resmi Jadi PNS

Pengambilan Sumpah; 9 CPNS Kemenag Majalengka Resmi Jadi PNS

Pengambilan Sumpah; 9 CPNS Kemenag Majalengka Resmi Jadi PNS

Majalengka (Inmas Kab. Majalengka). Sumringah dan rasa gembira tampak diraut wajah 9 orang CPNS dilingkungan Kemenag Kab. Majalengka. Pasalnya mereka telah resmi diangkat menjadi seorang PNS dengan ditandai pengambilan sumpah dan diberikannya SK Menteri Agama RI oleh Kepala Kantor Kemenag Kab. Majalengka, Dr. H. Yayat Hidayat, M.Ag., Kamis (1/2/18). Pengambilan sumpah dilaksanakan di Aula Kemenag Kab. Majalengka disaksikan oleh Kasi PD Pontren, Drs. H. M. Risan, M.Pd.I dan Kasi Bimas, Dr. H. Agus Sutisna, M.Pd. dihadiri pula oleh Kasubbag TU beserta seluruh jajaran pejabat dilingkungan Kemenag Kab. Majalengka.

Kepala Kantor Kemenag Kab. Majalengka yang akrab disapa Kang Yayat tersebut mengucapkan selamat kepada semua PNS yang baru saja diambil sumpahnya tersebut. Ia menyatakan, pengambilan sumpah merupakan kesiapan dan komitmen ASN untuk memasuki dunia baru, mematuhi aturan yang berlaku, serta memahami tugas dan fungsinya dengan baik. "Fahami tugas dan fungsi dengan baik, ikuti SOP yang ditetapkan serta patuhi regulasi yang berlaku sesuai tugas masing masing", ungkapnya.
"Hak PNS di bandingkan CPNS pun berubah, selain gaji 100 persen, saat ini sudah ada tunjangan kinerja dan uang makan", imbuhnya.

Kemudian Yayat juga mengingatkan bahwa kedepan tantangan PNS semakin berat dan makin rumit. Terlebih dengan hadirnya bandara Kertajati, waduk jatigede, dan pelabuhan patimban subang. Oleh karena itu Yayat meminta PNS Kemenag meningkatkan kualitas diri. 

"Kualitas PNS bisa dilihat dari ilmu pengetahuan yang luas, pemahaman yang baik terhadap tusi, attitude yang baik serta value yang baik pula. Artinya seorang PNS Kemenag mampu menjadi figur bagi yang lain, memahami tugas masing masing, siap melaksanakan tugas, bersikap mulia, dan mampu membawa kemenag Majalengka tetap exis mengayomi masyarakat", paparnya.

"Kemenag Majalengka sebagai kain putih mari kita jaga, jangan ada noda. Noda sedikitpun akan tampak jelas", tegasnya.
"Dimanapun tugasnya, kita sama sama membangun kemenag Majalengka menjadi lebih baik", pungkasnya. (TauHid). 

Related Posts

0 comments:

Posting Komentar