Home » , , » Pimpin Apel Perdana 2018, Kepala Kantor Kemenag Majalengka Sampaikan ini

Pimpin Apel Perdana 2018, Kepala Kantor Kemenag Majalengka Sampaikan ini

Pimpin Apel Perdana 2018, Kepala Kantor Kemenag Majalengka Sampaikan ini

Jl. Siti Armilah No.1 (Inmas Kab. Majalengka). Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Majalengka Dr. H Yayat Hidayat, M.Ag. memimpin langsung apel pagi perdana tahun 2018 di lingkungan Kantor Kementerian Agama Majalengka, Senin (8/1/18). Hadir mendampingi Kasubag TU Drs. H. Dede Saepul Uyun, M.Ag. Kasi Bimas Islam Dr. H. Agus Sutisna, M.Pd. Kasi Penyelenggara Syariah H. Saepulloh, M.Pd. Kasi Pendidikan Madrasah Dr. H. Hasan Sarip, M.Si. Kasi Penyelenggata Haji dan Umroh H. Kiki Basuki Rahmat, SH. S.Ag.
Dengan semangat baru, dalam amanatnya Kepala Kantor menyampaikan beberapa hal penting, diantaranya sebagai berikut:
Pertama, Kepala Kantor mengingatkan pentingnya meningkatkan kinerja. Menurutnya Tahun 2018 merupakan tahun untuk meningkatkan kinerja terlebih dengan digulirkannya Zona Integritas menuju WBK WBBM dilingkungan Kemenag Majalengka. Pada tahun 2016 Program Zona Integritas mampu meraih nilai 75, 45 dan pada tahun 2017 berdasarkan penilaian mandiri, Kemenag Majalengka mampu meraih nilai 78,3. Peningkatan ini harus menjadikan motivasi untuk terus meningkatkan kinerja pada tahun 2018 ini. "Saya sampaikan terima kasih dan penghargaan atas kerja sama seluruh ASN yang ada di lingkungan Kementerian Agama Majalengka sehingga meraih nilai postif", ungkap Kepala.
Kedua, Kepala menyampaikan selamat kepada salah seorang guru RA atas nama Dinilah Arifah Guru RA Nurul Huda Cimanggu Kec. Cingambul telah mendapatkan doorprize Umroh pada kegiatan dalam rangka HAB Kemenag ke-72 dengan melaksanakan jalan sehat kebersamaan di lingkungan Kanwil Propinsi Jawa Barat yang dipusatkan di GOR Padjadjaran Bandung.
Ketiga, Kepala Kantor juga menyampaikan penghargaan dan ucapan terima kasih kepada seluruh keluarga besar Kemenag Majalengka yang telah bersama-sama mensukseskan kegiatan HAB Kemenag Ke-72 di tingkat Kabupaten Majalengka. Menurutnya tahun ini meskipun kegiatan dirampingkan dengan anggaran seadanya namun semuanya berjalan lancar bahakn melebihi ekspektasi. Hal ini ditandai dengan membludaknya peserta jalan santai, peserta upacara puncak dan hadirnya paket SUKA (Sutrisno Karna) dalam setiap kegiatan Kemenag Majalengka.
Keempat, Kepala mengingatkan terkait anggaran tahun 2018. Menurutnya, anggaran tahun ini sedikit turun dari tahun sebelumnya, pasalnya ada beberapa hal yang dipangkas. pos pos anggaran yang belum sesuai supaya segera dikoordinasikan dengan unsur-unsur terkait agar bisa memaksimalkan dan tepat sasaran. "Penyerapan anggaran harus dimulai sejak sekarang, jangan sampai anggaran menumpuk diakhir tahun", pintanya. "Saya juga minta agar anggaran untuk rapat kerja tahun ini supaya diperbaiki agar semua pejabat tidak lagi hanya perwakilan. Semuanya harus ikut", imbuhnya.
Kelima, Kepala mengingatkan tentang bahaya LGBT. Menurutnya LGBT merupakan salah satu penyakit seksual yang perlu ditanggulangi secara khusus. Keberadaan mereka saat ini begitu masif dalam mencari korban yang lain. Terindikasi bahwa di Majalengka sudah ada group di media sosial yang menyuarakan gay. "Oleh karena itu, saya berharap agar bapa ibu lebih waspada dan berhati-hati terutama terhadap anak anak kita sebagai generasi penerus bangsa. Jangan sampai kita diberikan bencana sebagaimana kaum Nabi Luth Alaihissalam. Na'udzubillahi min dzalik, pungkasnya.
Kontributor: Endang M/Taupik H

Related Posts

0 comments:

Posting Komentar