Home » , » Sosialisasi Akreditasi RA dan MI

Sosialisasi Akreditasi RA dan MI

Sosialisasi Akreditasi RA dan MI

Majalengka (Inmas Kab. Majalengka). Kepala Kantor Kemenag Kab. Majalengka, yang dalam hal ini diwakili oleh Kasi Pendidikan Madrasah, Dr. H. Hasan Sarip, M.Si buka kegiatan sosialisasi akreditasi RA dan MI di Aula Kemenag Majalengka, Jumat Siang (26/1/18). Hadir pada kesempatan tersebut Ketua Pokjawas, Ketua KKRA, 22 Kepala MI dan 33 kepala RA. 

Akreditasi sejatinya adalah suatu pengakuan formal yang diberikan oleh badan akreditasi terhadap kompetensi suatu lembaga atau organisasi. Untuk bisa eksis dan bersaing dengan lembaga pendidikan lainnya, RA dan MI saatnya diakreditasi agar komptensinya teruji. Sebelum pelaksanaan Akreditasi dimulai, perlu kiranya diadakan sosialisasi. Hal ini bertujuan agar RA dan MI mempersiapkan diri guna menghadapi akreditasi yang notabene menakutkan tersebut. Akreditasi diharapkan bukan hanya semata kegiatan formalitas belaka, melainkan benar benar mampu meningkatkan mutu pendidikan RA dan MI.

Jika kualitas sudah baik maka RA dan MI bukan lagi pendidikan second choise, tapi menjadi lembaga pendidikan pilihan utama masyarakat. Pasalnya di RA dan MI inilah adanya keseimbangan antara IPTEK dan IMTAQ. (Tauhid).

Related Posts

0 comments:

Posting Komentar