Home » , » Tingkatkan Layanan Haji, Kakemenag Majalengka Dorong KBIH Tingkatkan Inovasi dan Kreativitas

Tingkatkan Layanan Haji, Kakemenag Majalengka Dorong KBIH Tingkatkan Inovasi dan Kreativitas

Tingkatkan Layanan Haji, Kakemenag Majalengka Dorong KBIH Tingkatkan Inovasi dan Kreativitas

Majalengka (Inmas Kab. Majalengka). Kepala kantor Kementerian Agama Majalengka Dr. H. Yayat Hidayat, M.Ag. menghadiri sekaligus membuka kegiatan Musyawarah Daerah I Forum Komunikasi Kelompok Bimbingan Ibadah Haji (FK KBIH) Tingkat Kabupaten Majalengka yang bertempat di Gedung Islamic Center Majalengka, Selasa (16/1). Hadir pada kesempatan tersebut Ketua Forum Komunikasi KBIH Tingkat Propinsi Jawa Barat H. E. Sunidja dan Sekum FK KBIH Jawa Barat H. Aang Hidayat.
Musyawarah Daerah I FK KBIH tersebut dihadiri oleh 9 orang pengurus Forum Komunikasi KBIH dan 51 orang yang terdiri dari unsur 17 KBIH yang ada di Kabupaten Majalengka.
Dalam sambutannya, Kepala Kantor menyampaikan bahwa Kementerian Agama sangat mengapresiasi adanya Musyawarah Daerah I FK KBIH. "Kemenag akan senantiasa menyambut baik hasil dari Musyawarah Daerah ini. Tidak akan ada intervensi terhadap pemilihan kepengurusan. Siapapun pengurusnya, Kemenag siap bersinergi dalam upaya melakukan kerjasama dalam pengelolaan Bimbingan Ibadah Haji." Tuturnya.
Selain itu, Yayat juga menghimbau agar setiap KBIH untuk terus melakukan inovasi dan kreativitas dalam memberikan pelayanan bimbingan ibadah haji, sehingga masyarakat akan merasakan manfaatnya dan mampu menjadikan ibadah hajinya berkualitas serta memenuhi syarat agar ibadahnya mabrur dan makbul. Menurutnya, dari tahun ke tahun pelayanan ibadah haji memiliki prestasi yang terus meningkat. Hal tersebut tidak terlepas dari peran penting pengurus KBIH dalam melakukan bimbingan ibadah haji kepada para calon jemaah haji.
"Akhirnya kami sampaikan selamat bermusyawarah daerah, semoga dengan musyawarah daerah FK KBIH ini akan melahirkan kepengurusan yang semakin lebih baik dan lebih maju dalam melayani bimbingan ibadah haji kepada calon jamaah haji." Tutur Yayat menutup sambutannya.

 Kontributor: Endang M/Taupik H

Related Posts