Home » , » Inovasi; Kedepan, Selain Buku Nikah Pasangan Pengantin Akan Dapat Kartu Nikah

Inovasi; Kedepan, Selain Buku Nikah Pasangan Pengantin Akan Dapat Kartu Nikah

Inovasi; Kedepan, Selain Buku Nikah Pasangan Pengantin Akan Dapat Kartu Nikah

Majalengka (Humas). Kedepan, pasangan pengantin yang telah melakukan pernikahan selain mendapatkan buku nikah, juga akan mendapatkan kartu nikah. Hal itu dilontarkan Kepala Kemenag Kab. Majalengka, Dr. H. Yayat Hidayat, M.Ag. sesaat setelah penandatanganan Perjanjian Kinerja (Perkin) Kepala KUA se-Kab. Majalengka, Rabu pagi (14/2/18).
Menurutnya Kartu nikah ini sebagai bukti tambahan pernikahan seseorang. Kartu ini lebih praktis, mudah dibawa kemana-mana. "Ukuran dan modelnya seperti kartu SIM, jadi mudah dimasukan ke dompet", ungkapnya.

"Jadi jika kemana mana termasuk ke hotel tak usah bawa buku nikah, cukup menunjukan kartu nikah", imbuhnya.

Layanan kartu nikah ini kedudukannya hanya tambahan, tidak mengalahkan buku nikah. Inovasi ini sebenarnya sudah dilaksanakan di  KUA Tempe, Wajo, Sulawesi Selatan. 

Kartu nikah termasuk strategi publikasi tersendiri bagi KUA dan kartu nikah hanya merupakan bagian dari inovasi layanan KUA. Menurut informasi, bahwa Kartu Nikah di KUA Tempe sangat diminati masyarakat pasalnya sangat praktis. Bagian depan kartu memuat foto pasangan suami istri dan bagian belakang memuat data keduanya. (TauHid)


Related Posts

0 comments:

Posting Komentar