Home » , » Kakankemenag Majalengka: Bekerja Harus Aman dan Nyaman

Kakankemenag Majalengka: Bekerja Harus Aman dan Nyaman

Kakankemenag Majalengka: Bekerja Harus Aman dan Nyaman

Majalengka (Inmas Kab. Majalengka). Bekerja itu harus aman dan nyaman. Hal itu diungkapkan Kepala Kantor Kemenag Kab. Majalengka, Dr. H. Yayat Hidayat, M.Ag. saat apel pagi dilingkungan Kemenag Majalengka, Senin pagi (26/2/18). Ungkapan tersebut memiliki makna mendalam yang harus difahami oleh semua ASN Kemenag Majalengka.

Aman artinya bekerja harus sesuai aturan yang berlaku, nyaman artinya bekerja harus diselimuti situasi kebatinan yang kondusif. Rasa aman dan nyaman dalam bekerja akan timbul jika terjalinnya hubungan yang harmonis satu sama lain dan tidak ada yang mementingkan ego sektoral.

"Dalam bekerja Kita harus membangun kebersamaan, harus saling mendukung, saling menjaga satu sama lain dan harus mampu saling melengkapi", ungkap Kepala.

Menurutnya, istansi tempat kita bekerja dan tempat kita mencari nafkah ini harus dijaga dengan sebaik-baiknya. "Kita tumbuhkan rasa memiliki atas instansi kita ini, kita harus mejaganya bersama-sama", imbuh Kepala.

Jika dikaji lebih jauh, aman dan nyaman erat kaitannya dengan membangun atmosfir kerja yang kondusif. Situasi yang kondusif sangat diperlukan dalam sebuah organisasi, hal ini agar setiap elemen dalam sebuah organisasi tersebut dapat berjalan dengan baik dan lancar. Kondusifitas mampu membawa lembaga lebih aktif dan produktif. Kebersamaan, soliditas dan solidaritas menjadi modal penting dalam mewujudkan sebuah unit kerja yang kuat dan mampu bekerja maksimal.

Related Posts

0 comments:

Posting Komentar