Home » , » Kemenag Majalengka Galang Bantuan untuk Korban Bencana Alam

Kemenag Majalengka Galang Bantuan untuk Korban Bencana Alam

Kemenag Majalengka Galang Bantuan untuk Korban Bencana Alam

Majalengka (Inmas Kab. Majalengka). Kemenag Kab. Majalengka harus menunjukan kepedulian terhadap tragedi bencana alam yang menimpa wilayah Cirebon dan Kuningan yang terjadi belum lama ini. Hal ini diutarakan Kepala Kantor Kemenag Kab. Majalengka, Dr. H. Yayat Hidayat, M.Ag. saat memimpin apel pagi dilingkungan Kemenag Kab. Majalengka, Senin (26/2/18). Ia berharap seluruh elemen Kemenag Majalengka melakukan penggalangan dana kemanusiaan untuk korban bencana.

Instruksi Kepala Kantor ini langsung direspon oleh KKRA Kemenag Majalengka yang dipimpin oleh Hj. Emyati. KKRA/IGRA Majalengka dengan sukarela mengumpulkan sejumlah dana, pakaian layak pakai, sembako dan kebutuhan lainnya.  Rencananya bantuan tersebut akan disalurkan ke tiga lokasi, Majalengka, Kuningan dan Cirebon. "Mudah mudahan amal baik kita semua, bantuan kita semua, di ganti Allah dengan pahala dan  rizki yang berlipat ganda. Aamiin", ungkap Hj. Emyati

Penggalangan bantuan kemanusiaan ini terkait dengan adanya Hujan deras dan Cuaca ekstrim yang mengguyur wilayah Cirebon dan Kuningan yang menimbulkan Bencana Banjir Bandang dan Tanah Longsor. Bencana alam yang menimpa Kabupaten Cirebon dan Kuningan, Sabtu (24/2/18) telah membuat ribuan warga harus mengungsi, ratusan orang mengalami luka ringan, puluhan orang hilang, lebih dari 46 orang dikabarkan tewas dan banyak bangunan serta rumah warga yang luluh lantah terkena dampak bencana. Sepatutnya kita membantu meringankan beban mereka sesuai dengan kemampuan.


Related Posts

0 comments:

Posting Komentar