Home » , » Likuidasi Satker MIN di Kemenag Majalengka Dipantau Irjen

Likuidasi Satker MIN di Kemenag Majalengka Dipantau Irjen

Likuidasi Satker MIN di Kemenag Majalengka Dipantau Irjen

Majalengka (Humas). Proses likuidasi Satuan Kerja Madrasah Ibtidaiyah Negeri di Lingkungan Kementerian Agama Kab. Majalengka dipantau oleh Inspektorat Jenderal Kemenag RI. Tim Khusus yang terdiri dari 3 orang tersebut sengaja diutus ke Kemenag Majalengka untuk memantau sejauh mana proses likuidasi atau merger Satker MIN ke Kemenag Kab. Majalengka. Tak tanggung tanggung mereka ada di Majalengka selama 5 hari (5-9/2/18), yang dibagi dua sesi, sesi pemeriksaan di Kantor dan sesi turun ke lapangan. Mereka ingin memastikan proses likuidasi berjalan lancar, sesuai aturan dan sesuai juklak yang telah ditetapkan.

Sebenarnya likuidasi satker MIN ke Kantor Kemenag Kab./Kota sudah dimulai sejak bulan desember tahun 2016, namun di Majalengka baru terealisasi tahun 2018 ini. Juklak likuidasi Satker MIN ke Kemenag Kab./Kota bisa Anda lihat di SINI. Silahkan download aja, pelajari dan cermati juklak tersebut.

Sebagai informasi, di Majalengka ada 7 satker MIN yang di likuidasi atau di merger ke Kantor Kemenag Majalengka. Adanya likuidasi ini otomatis MIN satusnya bukan lagi satker, tapi hanya pengelola atau penyelenggara kegiatan saja. Segala urusan keuangan, kepegawaian dan BMN semua ditarik ke Kantor Kemenag Kab. Majalengka. Hal ini secara otomatis Kepala MIN juga bukan lagi Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) yang memiliki kendali anggaran. Semua hal dikendalikan oleh Kemenag Kab. Majalengka, mereka tinggal melaksanakan sesuai arahan saja. (TauHid).

Related Posts

0 comments:

Posting Komentar