Home » » Apel Pagi di Lingkungan Kemenag Kab. Majalengka

Apel Pagi di Lingkungan Kemenag Kab. Majalengka

Apel Pagi di Lingkungan Kemenag Kab. Majalengka

Kepala Seksi PD Pontren Drs. H. Moch Risan, M.Pd.I berkenan menjadi pembina apel pagi di lingkungan Kantor Kementerian Agama Majalengka, Senin (26/3). Hadir mendampingi Kepala Majalengka (INMAS Majalengka). Kantor Kemenag Dr. H. Yayat Hidayat, M.Ag. Kasi Bimas Islam Dr. H. Agus Sutisna, M.Pd. Kasi Pendidikan dan Madrasah Dr. H. Hasan Sarip, M.Si. dan Kepala Penyelenggara Syariah H. Saepulloh, M.Pd.

Pada kesempatan tersebut Risan menyampaikan beberapa informasi diantaranya:
1. Pelaksanaan Ujian Akhir Madrasah Berbasis Komputer (UAMBK) bagi siswa/siswi Madrasah Aliyah mulai hari ini, Senin 26 Maret 2018 sampai dengan hari Sabtu 31 Maret 2018.
2. Pendidikan Diniyah yang merupakan salah satu pondasi dasar pendidikan keagamaan di masyarakat harus terus dilakukan pengembangan dan pembenahan sebagai upaya meningkatkan dan menjaga kondusifitas pendidikan dasar yang berbasis pesantren, penanaman akidah dan penanaman nilai-nilai syariah bagi anak-anak sebagai bekal diri dalam menghadapi kehidupan di masa yang akan datang. Oleh karena itu, PD Pontren terus mendorong dan mensupport serta mengevaluasi terkait dengan kebijakan dan realisasi penggunaan anggarannya agar mengenai sasaran dalam upaya peningkatan kualitas sumber daya manusia sejak dini.
3. Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-35 Tingkat Provinsi Jawa Barat akan dilaksanakan di Pelabuhan Ratu Sukabumi pada tanggal 14 sampai 20 April 2018. Bertepatan dengan kegiatan MTQ tersebut, dilaksanakan pula kegiatan Kemah Santri Tingkat Nasional yang bertempat di Bumi Perkemahan Ciletuh Sukabumi pada tanggal 14 sampai 20 Maret 2018.
4. Dengan akan beroperasinya Bandar Udara Internasional Jawa Barat di Kertajati beberapa waktu ini, maka pemerintah dalam hal ini Kementerian Agama Kantor Wilayah Jawa Barat terus berupaya agar pada tahun 2018 pemberangkatan Calon Jemaah Haji bisa dilaksanakan dari BIJB Kertajati. Terkait dengan hal tersebut, Kemenag Kanwil Jawa Barat terus melakukan koordinasi mengenai kesiapan pihak BIJB agar pelaksanaan ibadah haji benar-benar bisa dilaksanakan dengan sebaik-baiknya.

Related Posts

0 comments:

Posting Komentar