Home » » Bekerja Harus Ikhlas dan Penuh Husnudzon

Bekerja Harus Ikhlas dan Penuh Husnudzon

Bekerja Harus Ikhlas dan Penuh Husnudzon

Majalengka (Inmas Kab. Majalengka). Kasi PD Pontren Drs. H. Moch Risan, M.Pd.I di plot menjadi pembina apel pagi di lingkungan Kantor Kementerian Agama Majalengka, Senin (12/3). Hadir Kasi Bimas Islam Dr. H. Agus Sutisna, M.Pd. Kasi Penmad Dr. H. Hasan Sarip, M.Si. Kepala Penyelenggara Syari'ah H. Saepulloh, M.Pd. dan Kasi PHU H. Kiki Basuki Rahmat, S.Ag.

Dalam kesempatan berharga tersebut Kasi PD Pontren mengajak seluruh ASN untuk berekrja dengan ikhlas. Hal ini sangat senada dengan motto Kementerian Agama yaitu "ikhlas beramal". Menurutnya, dengan adanya hati yang Ihklas maka pekerjaan akan semakin mudah dikerjakan dan terasa ringan.

Selain itu, Ia juga mengajak semua ASN untuk mengedepankan husnudzon atau berbaik sangka dalam bekerja. "Hilangkan prasangka buruk kepada orang lain, dan bekerjasamalah dalam melakukan perkerjaan", ungkapnya.

Kemudian, pria yang akrab disapa Encing tersebut memberitahukan bahwa pendidikan Diniyah saat ini masih sebatas jenjang Diniyah Takmiliyah Awaliyah. Padahal ada jenjang berikutnya yaitu wustho dan ulya. Ada beberapa kendala kenapa jenjang wustho dan ulya sulit di galakan, diantaranya adalah kesemangatan siswa saat usia SMP sederajat sudah merasa bebas, sehingga tak memandang lagi pendidikan wustho dan ulya sebagai kewajiban. Mereka merasa cukup dengan mengenyam pendidikan Diniyah Takmiliyah Awaliyah. "Hal ini tantangan tersendiri dan harus dipikirkan bersama", imbuh Encing.

Terakhir ia menginformasikan bahwa pada bulan ini, tanggal 14-18 Maret akan diadakan kegiatan yang cukup akbar yakni pekan pramuka santri nasional yang pelaksanaanya bersamaan dengan kegiatan MTQ di Ciletuh Sukabumi Jawa Barat. Ia menyayangkan bahwa kegiatan semacam ini anggarannya tidak ada. Namun ia akan berusaha koordinasi dengan Pemda Majalengka terkait hal ini. "Meskipun tidak ada anggarannya, kami akan berusaha koordinasi dengan pemda untuk mencari solusi terbaik", pungkasnya.

Related Posts

0 comments:

Posting Komentar