Home » , » Penyuluh Agama Islam Motori Launching Istighosah dan Pengajian Bulanan Kecamatan Jatiwangi

Penyuluh Agama Islam Motori Launching Istighosah dan Pengajian Bulanan Kecamatan Jatiwangi

Penyuluh Agama Islam Motori Launching Istighosah dan Pengajian Bulanan Kecamatan Jatiwangi

Jatiwangi (Inmas Kab. Majalengka)
Camat Jatiwangi Majalengka, Drs. Maman Komarudin buka Kegiatan Launching Istighosah dan Pengajian Bulanan Kecamatan Jatiwangi di Masjid Besar Kecamatan Jatiwangi (16/2/18). Hadir pada kesempatan tersebut Ketua MUI Kabupaten Majalengka, Drs. KH. Anwar Sulaiman, M.M.Pd., Kepala KUA Jatiwangi, Ucu Sodikin Nurjaman, S.Ag. penyuluh agama fungsional, Zaenal Abidin, S.Ag. dan tokoh masyarakat serta undangan lainnya.
Gagasan spektakuler ini sebagai gebrakan Camat Baru Jatiwangi, yang notabene mantan Kabag Kesra Pemda Majalengka. Ia bersama Ketua MUI, KUA dan Penyuluh Agama Islam Kec. Jatiwangi menggagas kegiatan bernuansa religi ini. Kegiatan dengan tajuk launching istighosah dan pengajian bulanan ini merupakan upaya mengembangkan Syiar Islam di Kec. Jatiwangi pada khususnya dan umumnya di Majalengka. Sebagai Pembina Masjid Besar Kecamatan, Kepala KUA dibantu penyuluh agama islam harus menunjukkan bahwa majelis taklim itu ada, dan tunjukkan Kementerian Agama hadir ditengah-tengah masyarakat jatiwangi Majalengka.
Pengajian ini akan dilaksanakan pada hari rabu minggu ketiga pada setiap bulannya. Kegiatan pengajian ini diharapkan menjadi pemicu dan pemacu peningkatan kegiatan agama dan keagamaan di Majalengka serta kesemangatan dari pengajian ini harus menular sampai ke seluruh pengajian yang ada di wilayah pelosok jatiwangi.
Tugas dan fungsi Kementerian Agama untuk membantu mendorong dan mendukung peningkatan kegiatan keagamaan ini sangat selaras dengan visi misi Majalengka yang menekankan religius sebagai landasan utamanaya. Harapannya, kegiatan ini akan terus berlanjut dan istiqomah. 

Related Posts

0 comments:

Posting Komentar