Home » » Ulama dan Umaro Bersatu Tangkal Isu Sara di Majalengka

Ulama dan Umaro Bersatu Tangkal Isu Sara di Majalengka

Ulama dan Umaro Bersatu Tangkal Isu Sara di Majalengka

Majalengka (Inmas Kab. Majalengka)
Kepala kantor Kementerian Agama Majalengka Dr. H. Yayat Hidayat, M.Ag. menghadiri kegiatan Silaturrahim Ulama dan Umaro Tingkat Kabupaten Majalengka Tahun 2018 yang bertempat di gedung Yudha Satya Abdi Negara lingkungan Pemda Kabupaten Majalengka, Kamis (1/3). Hadir pada kesempatan tersebut Bupati Majalengka Dr. H. Sutrisno, SE., M.Si. Kapolres Majalengka AKBP Noviana Tursanunurohmad, S.Ik, M.Si. Dandim 0617/Majalengka Letkol Arm. Novi Herdian SH. MM. Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Majalengka Misbah, SH. dan Ketua MUI Drs. KH. Anwar Sulaeman, M.Pd.I.
Kegiatan tersebut merupakan agenda Forum Kerukunan Umat Beragama bekerjasama dengan Kementerian Agama Majalengka dan Pemerintah Daerah Kabupaten Majalengka. Acara tersebut dihadiri pula oleh para Kepala SKPD, Camat se-Kabupaten Majalengka, Ketua MUI Se-Kab. Majalengka, Kepala KUA se-Kabupaten Majalengka, dan Perwakilan Ormas-Ormas Keagamaan.
Dari enam narasumber yang hadir benang merahnya sama yaitu mengajak untuk menjaga kondusifitas Majalengka. Artinya kegiatan tersebut intinya memang untuk menyatukan kekuatan antara ulama dan umaro dalam rangka menangkal segala bentuk isu yang berpotensi merusak kondusifitas daerah Majalengka. Bupati, TNI POLRI dan semua penegak hukum yang hadir beserta ulama sepakat untuk menangkal isu-isu sara, menangkal berita hoax dan menjaga keamanan serta kenyamanan di Majalengka. 

Related Posts

0 comments:

Posting Komentar