Home » » Kegiatan Apel Senin Pagi

Kegiatan Apel Senin Pagi

Kegiatan Apel Senin Pagi






Kepala Kantor Kementerian Agama Majalengka Dr. H. Yayat Hidayat, M.Ag. memimpin langsung apel pagi di lingkungan Kantor Kemenag Majalengka, Senin (20/8). Hadir mendampingi Kasubbag TU Dr. H. Hasan Sarip, M.Si. Kasi BImas Islam Dr. H. Agus Sutisna, M.Pd. Kasi PD Pontren Drs. H. Moch Risan, M.Pd.I Kasi PHU H. Kiki Basuki Rahmat, S.Ag. SH. dan para pengawas Madrasah dan PAI.
Sebelum menyampaikan amanahnya, Kepala Kantor menyempatkan untuk mengabsen kehadiran dari setiap seksi agar bisa dipastikan semuanya ikut terlibat dalam pelaksanaan apel pagi yang rutin dilaksanakan di lingkungan Kantor Kementerian Agama Majalengka.
Pada kesempatan tersebut, Yayat menyampaikan beberapa hal diantaranya terkait dengan pelaksanaan Idul Adha yang pada tahun ini mengalami perbedaan waktunya dengan Saudi. Menurutnya, hal tersebut bukan merupakan sekali ini terjadi, namun sudah lama dialami oleh kaum muslimin. Pada tahun ini, pelaksanaan Idul Adha di Indonesia akan dilaksanakan pada hari Rabu, 22 Agustus 2018 sedangkan di Saudi Arabia akan dilaksanakan pada hari Selasa 21 Agustus 2018. Oleh karena itu, sikapilah dengan bijak dan saling menghormati satu sama lainnya karena dari 114 negara yang melaksanakan Idul Adha 63 diantaranya mengikuti pelaksanaan Idul Adha di Saudi sedangkan sisanya termasuk Indonesia dilaksanakan berbeda dengan Saudi. Untuk hal tersebut Kementerian Agama telah mengeluarkan bayan atau taklimat tentang kapan dilaksanakannya Shaum Hari Arafah dan Idul Adha sebagai acuan bagi kaum muslimin di Indonesia.
Selain hal tersebut Yayat menyampaikan tentang kondisi jemaah haji yang hari ini melaksanakan wukuf di Arafah. Bahwa telah terjadi kondisi Badai disertai hujan pada waktu menjelang maghrib hingga pukul 20.30 WAS. Dari kejadian yang menimpa jamaah haji di Arafah alhamdulillah semuanya selamat dan bisa melaksanakan berbagai amalan ibadah baik wajib maupun sunnahnya. Oleh karena itu, Yayat menghimbau agar terus mendoakan para jamaah haji agar senantiasa ada dalam kesehatan, keselamatan dan bisa melaksanakan ibadah haji dengan sempurna serta memperoleh haji yang mabrur.
Pada hari ini, Kepala Kantor menyampaikan kegiatan yang akan dilaksanakannya yaitu menghadiri pelaksanaan Bimbingan Perkawinan yang bertempat di KUA Rajagaluh yang kemudian dilanjutkan menghadiri undangan walimatul 'ursy pimpinan pondok pesantren Al-Zaitun Indramayu.

Related Posts

0 comments:

Posting Komentar