Home » » 1 Muharam Kuatkan Persatuan dan Kesatuan Bangsa

1 Muharam Kuatkan Persatuan dan Kesatuan Bangsa

1 Muharam Kuatkan Persatuan dan Kesatuan Bangsa

Keakraban yang terjalin dan komunikasi yang santai tapi serius mewarnai suasana perbincangan Kepala Kantor Kementerian Agama Majalengka Dr. H. Yayat Hidayat, M.Ag bersama Bupati Majalengka Dr. H. Sutrisno, SE. M.Si, Wakil Bupati Majalengka Dr. H. Karna Sobahi, M.MPd. Ketua MUI serta jajaran Muspida sebelum pelaksanaan Pawai Menyambut 1 Muharram 1440 H di Gedung Pendopo Majalengka, Senin (10/9).
Hal tersebut mengindikasikan bahwa pergantian tahun baru islam 1440H/2018M bisa menjadi perekat persatuan dan kesatuan bangsa. Bagaimana tidak, saat pergantian tahun, umara dan ulama beserta rakyat bersatu dengan penuh keakraban dan kedamaian. Anak-anak sampai dewasa berbaur penuh suka cita menyambut tahun baru islam tersebut.
Berbagai cara dilakukan umat islam dalam menyambut tahun baru tersebut, mulai dari pawai obor, perlombaan yang bernuansa islami, bakti sosial dan istighosah. Semua kegiatan tersebut sifatnya kolosal yang melibatkan banyak masa, sehingga disitulah terjalin silaturahmi yang kuat, semua kalangan berkumpul tanpa sekat.

Related Posts

0 comments:

Posting Komentar