Home » » Canon Datascrip Menyapa Warga Kementerian Agama Majalengka melalui Bimtek Fotografi Dokumentasi dan Media Informasi

Canon Datascrip Menyapa Warga Kementerian Agama Majalengka melalui Bimtek Fotografi Dokumentasi dan Media Informasi

Canon Datascrip Menyapa Warga Kementerian Agama Majalengka melalui Bimtek Fotografi Dokumentasi dan Media Informasi














Jl. Siti Armilah (Inmas Majalengka). Kepala Kantor Kementerian Agama Majalengka Dr. H. Yayat Hidayat, M.Ag melalui Inmas Kemenag Majalengka menyambut dengan antusias kehadiran Canon di Kantor Kementerian Agama Majalengka dalam rangka melaksanakan kegiatan Bimbingan Teknik Fotografi dan Media Informasi dengan tema "Basic Fotografi Dokumentasi dan Pengolahan Media Informasi" yang dilangsungkan di Aula Kantor Kemenag Majalengka, Selasa (25/9).
Tak tanggung-tanggung pihak Canon yang difasilitasi kehadirannya oleh Komunitas Majalengka Fotografi (MOTO) bekerjasama dengan Kantor Kementerian Agama Majalengka menghadirkan dua pembicara sekaligus. Turidi, S.Kom sebagai Fotografer Profesional dari Canon Datascrip menyajikan materi terkait dengan Basic Fotografi Dokumentasi. Sedangkan Boy Komarudin, S.Sos salah seorang Jurnalis TransTV menyampaikan materi tentang Pengolahan Media Informasi yang dipadukan dengan pengalamannya di bidang fotografi dokumentasi. Selain pemateri yang dihadirkan dari Canon Datascrip, hadir pula Nining Widiyaningsih, S.IP dan Misjumhana yang keduanya menyampaikan materi tentang Keprotokolan dari Sekda Kabupaten Majalengka.
Kepala Kantor Kemenag melalui Inmas Kemenag Majalengka berharap dengan adanya kegiatan Bimtek tersebut mampu meningkatkan pengetahuan dan wawasan dibidang fotografi dokumentasi khususnya dan pengelolaan media informasi pada umumnya bagi Satker Madrasah Negeri maupun satker lainnya agar masyarakat memperoleh informasi yang jelas dan benar serta tidak terjebak dalam menerima informasi yang salah atau berita hoax.
Selain hal tersebut, Kepala Kantor Kemenag pun berharap dengan hadirnya tim keprotokolan dari Sekda Kabupaten Majalengka menjadi ajang untuk belajar mengelola keprotokolan khususnya dalam bidang Master of Ceremony (MC) atau Pembawa Acara bagi satker yang ada di Madrasah maupun satker di lingkungan Kantor Kemenag Majalengka.
"Selama ini ketika melakukan kunjungan ke daerah dalam rangka menghadiri undangan acara-acara yang diselenggarakan oleh Madrasah maupun satker lainnya, seringkali melihat kekurangsiapan pembawa acara dalam menyampaikan atau membawakan acara yang formal. Karena itulah saya menginginkan adanya bimbingan teknik terkait dengan bagaimana menjadi mengenai master of ceremony (MC) atau pembawa acara yang baik sesuai ketentuan yang berlaku." Tutur Yayat menjelaskan.
Kegiatan Bimtek Fotografi Dokumentasi dan Media Informasi serta Keprotokolan tersebut diikuti oleh Satker Madrasah Negeri sebanyak 70 orang terdiri dari 25 orang guru pembimbing, 36 orang siswa/siswi dan 9 orang dari satker Kemenag.

Related Posts

0 comments:

Posting Komentar