Home » » Jamaah Haji Kloter 70 Tiba di Majalengka Dengan Selamat

Jamaah Haji Kloter 70 Tiba di Majalengka Dengan Selamat

Jamaah Haji Kloter 70 Tiba di Majalengka Dengan Selamat

Majalengka (Inmas Kab. Majalengka). Kepala Kantor Kemenag Kab. Majalengka, Dr. H. Yayat Hidayat, M.Ag dan Bupati Majalengka, Dr. H. Sutrisno, SE., M.Si kompak jemput kepulangan Jamaah Haji Asal Kab. Majalengka yang tergabung dalan Kloter 70 di Asrama Haji Embarkasi Belasi, Senin sore (17/9/18). Lantunan shalawat badar yang dibarengi rasa haru dan gembira mewarnai kepulangan tamu-tamu Allah asal Majalengka tersebut. 
Setelah menunaikan ibadah haji di tanah suci selama kurang lebih empat puluh satu hari, akhirnya semua jemaah haji bisa landing kembali di Bandara Soekarno Hatta sekitar pukul 12.05 WIB. Pasca menyelesaikan beberapa administrasi di bandara, rombongan kemudian langsung diberangkatkan menuju Embarkasi Haji Bekasi sebelum dipulangkan menuju Majalengka.
Tiba di Asrama Haji Bekasi, Rombongan Kloter 70 disambut Bupati Majalengka beserta rombongan dengan suka cita. Sutrisno dalam sambutannya mengungkapkan kegembirannya. Ia merasa gembira karena bisa melihat kembali masyarakat Majalengka yang telah menunaikan ibadah haji dengan selamat. Kemudian Ia meminta doa semua jemaah haji untuk keselamatan bangsa yang sebentar lagi akan memasuki pemilihan dan tahun politik. Ia juga tak lupa mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung prosesi penyelenggaran ibadah haji tahun ini sehingga berjalan tertib dan lancar.
Sementara itu, ditemui ditempat terpisah, Kepala Kemenag Kab. Majalengka, Dr. H. Yayat Hidayat, M.Ag. bersyukur atas kepulangan tamu tamu Allah dalam keadaan sehat walafiat. Namun ia merasa prihatin, pasalnya Jamaah haji kloter 70 semula berangkat sebanyak 405 orang namun kembali menjadi 402 orang. Menurutnya, ada satu jemaah yang syahid di tanah suci dan dua orang yang ditinggal karena alasan sakit.
"Pemberangkatan awal 405 orang, jamaah + Petugas. Namun, meninggal 1 orang (Ibu Dasminah), dan yang Masih di Madinah 2 orang (Bp. Kani & istrinya, ibu Tarmi), sehingga sisa total 402 orang", papar Yayat penuh haru.
Selanjutnya, Yayat juga menghimbau kepada seluruh panitia dan petugas yang akan mendampingi selama perjalanan dari asrama haji ke Majalengka agar menjalankan dengan optimal.
Setelah diterima kembali oleh Bupati secara resmi, semua rombongan kloter 70 berangkat secara bersamaan menuju Majalengka dengan pengawalan yang cukup ketat. Keluar dari Tol Kertajati, masing-masing rombongan menuju tempat atau lokasi dimana awal pemberangkatan sesuai dengan wilayah kecamatannya masing-masing.
Alhamdulillah semuanya dalam keadaan sehat dan selamat serta bisa kembali bertemu dengan keluarganya masing-masing. Terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu kelancaran perjalanan penjemputan Jamaah Haji Kloter 70 Kab. Majalengka.
Semoga amal ibadah kita semuanya dibalas dengan berlipat ganda oleh Allah dan bagi jamaah haji semoga sekembalinya ke tanah air menjadi haji yang mabrur/mabruroh. Aamiin.

Related Posts

0 comments:

Posting Komentar