Home » » Kegiatan BIMTEK Informasi dan Hubungan Masyarakat Angkatan V

Kegiatan BIMTEK Informasi dan Hubungan Masyarakat Angkatan V

Kegiatan BIMTEK Informasi dan Hubungan Masyarakat Angkatan V


"Sebanyak apapun kegiatan Kementerian Agama akan terasa sia-sia jika tidak dipublikasikan dengan baik. Tanpa publikasi, eksistensi dan kiprah Kementerian Agama di tengah masyarakat tidak akan terasa dan tidak akan diketahui secara luas. Disinilah pentingnya informasi dan Humas bagi Kementerian Agama. Dengan kata lain, Inmas dapat memberikan kontribusi positif bagi kemajuan Kementerian Agama dan tentunya menjadi tolok ukur keberhasilan pelayanan publik di lingkungan Kementerian Agama."
Itulah salah satu inti sambutan yang disampaikan Kasubbag Inmas Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Barat H. Kholis Somantri, S.Ag. M.Si. dalam kegiatan Bimtek Angkatan V di lingkungan Kantor Kementerian Agama Majalengka Majalengka, Senin (3/9/18).
Menurutnya, kegiatan Bimtek yang diikuti oleh 20 orang peserta ini menjadi sangat penting untuk memberikan pencerahan bagi para inmas di daerah. Pasalnya masih banyak yang belum mengetahui betapa besarnya peran inmas bagi eksistensi Kementerian Agama. Dengan adanya inmas yang baik maka semua program dan kegiatan Kementerian Agama yang tersosialisasikan dengan baik.
Hal senada disampaikan Kepala Kantor Kementerian Agama Majalengka Dr. H. Yayat Hidayat, M.Ag. ketika memberikan sambutan sekaligus membuka Bimtek Kehumasan tersebut. Menurutnya peran Inmas sangat penting untuk menyebarluaskan informasi yang menyangkut tentang kegiatan dan kebijakan yang dikeluarkan oleh Kementerian Agama.
Jika dikerucutkan, menurut Yayat peran Inmas adalah untuk menyebarluaskan informasi yang positif, mampu menangkal informasi yang negatif terkait kementerian agama dan menjadi penyambung aspirasi masyarakat.
"Setiap Inmas di lingkungan Kementerian Agama harus saling membackup satu sama lain dan membangun kerjasama dalam memberikan informasi kegiatan. Oleh karena itu mari kita bangun citra Kemenag yang positif dengan cara menjalin komunikasi yang baik dan gencar mensosialisasikan setiap kegiatan yang dilaksanakan." Demikian tutur Yayat mengakhiri pengarahannya.

Related Posts

0 comments:

Posting Komentar