Home » » Kegiatan Workshop Penyegaran Implementasi Kurikulum 2013 revisi 2017 Guru Madrasah

Kegiatan Workshop Penyegaran Implementasi Kurikulum 2013 revisi 2017 Guru Madrasah

Kegiatan Workshop Penyegaran Implementasi Kurikulum 2013 revisi 2017 Guru Madrasah














Kurikulum merupakan sesuatu yang sangat krusial dalam dunia pendidikan. Pasalnya pendidikan tanpa kurikulum yang jelas dan terukur maka pendidikan tidak akan berjalan optimal. Oleh karena itu kurikulum harus senantiasa beradaptasi dengan perkembangan zaman. Itulah salah satu satement Kepala Kantor Kemenag Kab. Majalengka, Dr. H. Yayat Hidayat, M.Ag. saat membuka kegiatan Workshop Penyegaran Implementasi Kurikulum 2013 revisi 2017 bagi guru madrasah, Rabu (5/9/18) di aula Kemenag Kab. Majalengka.
Dijelaskan Yayat, kunci kemajuan sebuah bangsa ada pada pendidikan sedangkan kunci keberhasilan pendidikan ada pada tenaga pendidik, sedangkan kunci keberhasilan tenaga pendidik dan kependidikan ada pada kurikulum yang disusunnya. Oleh karena itu perlu terus adanya perbaikan, inovasi dan kreatifitas dalam kurikulum yang harus dikembangkan sesuai dengan kondisi saat ini.
"Sejak kemerdekaan, telah terjadi 12 kali perubahan kurikulum pendidikan di Indonesia. Hal ini menunjukkan adanya keharusan perubahan kurikulum dengan mengikuti perkembangan zaman. Kurikulum harus adaptif dengan zaman", ungkap Yayat.
"Semua guru harus memahami kurikulum dengan sebaik-baiknya, agar guru memiliki knowledge yang baik, skill yang mumpuni dan attitude yang paripurna", imbuhnya
Ia berharap agar kegiatan yang diikuti oleh 60 peserta diprakarsai oleh MGMP Penjas ini membawa pengembangan dan penyegaran kurikulum 2013.

Related Posts

0 comments:

Posting Komentar