Home » » Kemenag Majalengka Gencar Gelar Workshop Penyusunan Dokumen Kurikulum 2013

Kemenag Majalengka Gencar Gelar Workshop Penyusunan Dokumen Kurikulum 2013

Kemenag Majalengka Gencar Gelar Workshop Penyusunan Dokumen Kurikulum 2013

Jl. Siti Armilah No.1 (INMAS Kab. Majalengka). Kemenag Kab. Majelngka melalui Seksi Pendidikan Madrasah gencar gelar Workshop Penyusunan Dokumen Kurikulum 2013, mulai dari dokumen satu sampai dokumen tiga. Untuk Penyusunan Dokumen I, II dan III Kurikulum 2013 jenjang Madrasah Tsanawiyah digelar di Rumah Makan Tiga Dara Majalengka, Kamis pagi (13/9/18), sedangkan untuk jenjang Madrasah Ibtidaiyah digelar di Aula Koperasi HIKMAH pada hari yang sama. 
Penyusunan Dokumen K13 ini sangatlah penting untuk mendukung terwujudnya Madrasah Hebat, Madrasah Bermartabat. Hal ini sebagai mana diutarakan Kepala Kantor Kemenag Kab. Majalengka, Dr. H. Yayat Hidayat, M.Ag. saat membuka kedua kegiatan workshop tersebut.
"Kurikulum memiliki peran strategis dalam mewujudkan madrasah hebat madrasah bermartabat", ungkap Yayat dengan tegas.
Dijelaskan Yayat, Kurikulum sebagai pedoman untuk melakukan pendidikan dan pengajaran harus senantiasa adaptip dengan perkembangan zaman. Kurikulum yang adaptip dengan perkembangan zaman akan menyebabkan madrasah mampu untuk menyesuaikan dengan berbagai hal terkait pendidikan.
Madrasah hebat artinya Madrasah harus mampu bersaing dengan lembaga pendidikan lainnya tanpa harus kehilangan identitas sebagai sebuah madrasah. Penguatan lembaga madrasah, peningkatan kualitas tenaga pendidik dan kependidikan serta penguatan kurikulum madrasah harus menjadi prioritas utama. Penguatan terhadap kurikulum dan lembaga Madrasah merupakan sebuah keniscayaan bila Madrasah tidak ingin tenggelam dalam gelombang perubahan zaman.
"Mari memberikan maslahat dan mafaat untuk umat. Manfaat erat kaitannya dengan nilai kebaikan, sedangkan maslahat erat kaitannya dengan nilai guna", pungkas Yayat menutup sambutannya.

Related Posts

0 comments:

Posting Komentar