Home » » Kemenag Majalengka Jadikan Media Sosial Sebagai Kanal Informasi Cepat

Kemenag Majalengka Jadikan Media Sosial Sebagai Kanal Informasi Cepat

Kemenag Majalengka Jadikan Media Sosial Sebagai Kanal Informasi Cepat

Jl. Siti Armilah No.1 (INMAS Kab. Majalengka). Belakangan ini penggunaan media sosial bukan hanya sebatas untuk melakukan komunikasi individu yang sifatnya pribadi. Namun kini media sosial sudah menjadi media yang efektif untuk menyebarluaskan informasi strategis, program program unggulan, bahkan peluang bisnis yang menguntungkan. Sangat naif jika saat ini masih ada yang menganggap media sosial sebagai aktivitas yang sia sia dan mengganggu pekerjaan.
Ada hal unik yang diamantkan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil (RK) saat apel pagi pada tanggal 17 September 2018 di Gedung Sate Bandung. Dalam amanatnya, RK menginstruksikan kepada semua dinas dan jajarannya agar membuat akun facebook, twitter dan instagram. Hal ini menurut RK untuk memudahkan komunikasi dan berinteraksi dengan masyarakat luas serta bisa merespon setiap keluhan warga dengan cepat. Zaman milenial, instansi pemerintah pun harus berkomunikasi dengan gaya milenial.
Terkait hal ini, Kemenag Kab. Majalengka yang digawangi oleh Dr. H. Yayat Hidayat, M.Ag. telah menggunakan media sosial sebagai kanal informasi yang cepat. Media sosial kini berevolusi menjadi cara baru untuk mencapai target, baik itu untuk kepentingan provit maupun non provit. Menurut Yayat, strategi penggunaan media sosial sebagai kanal informasi ini harus diperbarui secara terus-menerus dengan konten yang baik, positif, dan bermanfaat.
Media sosial yang digunakan Kemenag Majalengka adalah facebook dengan nama Kementerian Agama Majalengka, twitter dengan nama @humasmajalengka dan instagram @humasmajalengka. Ketiga akun media sosial tersebut menjadi media informasi resmi Kemenag Kab. Majalengka. Selain media sosial, Kemenag Majalengka juga memiliki beberapa website atau blog, www.penmadmajalengka.com, www.infobimas.com, dan www.phumajalengka.com.
Semua media tersebut menunjukkan bahwa Kemenag Majalengka telah menjunjung tinggi reformasi birokrasi dalam hal keterbukaan informasi publik.

Related Posts

0 comments:

Posting Komentar