Home » » Kliwonan Terakhir Bupati Majalengka yang Penuh Haru

Kliwonan Terakhir Bupati Majalengka yang Penuh Haru

Kliwonan Terakhir Bupati Majalengka yang Penuh Haru





















Kepala Kantor Kemenag Kab. Majalengka, Dr. H. Yayat Hidayat, M.Ag. kerap akrab dengan Bupati Majalengka, Dr. H. Sutrisno, SE.M.Si. Salah satu keakraban ini nampak saat pelaksanaan pengajian rutin jumat kliwonan di Pendopo Majalengka, Kamis malam (6/9/18).
Keakraban ini nampak begitu tulus, natural dan tidak dibuat buat. Kedekatan ini terwujud akibat rutinnya Kakemenag Majalengka menghadiri pengajian jumat kliwon di Pendopo Majalengka.
Dalam sambutannya Bupati Majalengka menyampaikan ucapan terima kasih kepada semuanya yang telah mengikuti pengajian jumat kliwonan rutin sekalipun diakhir akhir masa jabatannya.
Menurutnya, Jumat Kliwonan ini terasa istimewa jika dibandingkan dengan Kliwonan sebelumnya, pasalnya Kliwonan ini bertepatan dengan haul ke 9 ibu Hj. Sri Rahayuningsih. Selain itu, kliwonan ini juga bisa jadi sebagai Kliwonan terakhir pada masa jabatannya sebagai Bupati Majalengka. Soalnya bulan depan ia tak lagi menjadi Bupati, pasalnya akan mencalonkan diri sebagai Anggota DPR RI Dapil Majalengka, Sumedang dan Subang.
Pada kesempatan tersebut ia meminta maaf jika selama menjabat sebagai Bupati banyak kekurangan dan kehilafan. Ia pun tak lupa meminta dukungan agar pencalonan dirinya sebagai Anggota DPR RI sukses dan lancar. Ia ingin melanjutkan perjuangan dan mengabdi pada masyarakat dari DPR RI.
Kegiatan jumat kliwon di Pendopo Majalengka merupakan program rutin Bupati selama masa jabatannya. Kegiatan ini menjadi ajang silaturrahmi dan sharing Bupati dengan steakholder, sehingga Pendopo tak lagi tabu bagi masyarakat. Hal ini sangat positif, selain untuk saling mengakrabkan diri, juga memang didalamnya terdapat shalat berjamaah, wirid berjamaah dilanjutkan dengan tausyiah atau ceramah dari muballigh muballigh kondang. Kedepan kegiatan keagamaan semacam ini semakin ramai dan semakin banyak kuantitasnya dan semakin meningkat kualitasnya.

Related Posts

0 comments:

Posting Komentar