Home » » Membangun Karakter Lewat Kegiatan Pramuka

Membangun Karakter Lewat Kegiatan Pramuka

 Membangun Karakter Lewat Kegiatan Pramuka














Singawada (Inmas Kab. Majalengka). Bertempat di Bumi Perkemahan Gunung Hawu Singawada Kec. Rajagaluh, MAN 2 Majalengka Ambalan Fatahilah Cut Nyak Dien gelar perkemahan selama tiga hari berturut-turut, mulai dari tanggal 28 s.d 30 September 2018. Kegiatan yang melibatkan ratusan siswa-siswi tersebut dibuka langsung oleh Kepala Kantor Kemenag Kab. Majalengka, Dr. H. Yayat Hidayat, M.Ag, Jumat siang (28/9/18). Kehadiran orang nomor satu di Kemenag Kab. Majalengka tersebut disambut oleh Kepala MAN 2 Majalengka beserta sejumlah guru pembina.
Pada kesempatan tersebut Yayat Hidayat memberikan apresiasi yang setinggi tingginya kepada MAN 2 Majalengka atas digelarnya perkemahan penegak ini. Menurutnya, perkemahan ini merupakan wahana yang tepat untuk menumbuhkan kreatifitas, kemandirian dan membangun silaturrahim.
Kemudian Yayat juga menekan bahwa didalam pramuka itu erat kaitannya dengan pembentukan karakter. Menurutnya kegiatan Pramuka itu mampu membangun pribadi yang berkarakter lebih baik, dimana karakter merupakan faktor terbesar yang mempengaruhi dalam kesuksesan seseorang. Ia pun menambahkan bahwa untuk meraih kesuksesan itu diperlukan kerja keras dan kedisiplinan. Dan semua itu menurut Yayat ada pada jiwa seorang Pramuka.
Terakhir Yayat meminta agar Pramuka mampu menyeimbangkan antara Physical Building dan Spirit Building. Artinya, pembangunan fisik yang baik harus diimbangi dengan pembangunan spiritual yang baik pula. Ketidak seimbangan antara keduanya akan berakibat fatal, terutama jika pembangunan spiritualnya rendah.

Related Posts

0 comments:

Posting Komentar