Home » » Pawai Obor Warnai Pergantian Tahun Baru Islam 1440 H

Pawai Obor Warnai Pergantian Tahun Baru Islam 1440 H

Pawai Obor Warnai Pergantian Tahun Baru Islam 1440 H

Jln. Siti Armilah-Majalengka (Inmas Kab. Majalengka). Pergantian Tahun Baru Islam 1440 H /2018 M disambut dengan antusias oleh masyarakat Majalengka dan sekitarnya dengan berbagai kegiatan akbar, salah satunya Pawai Carnaval Obor keliling Kota Majalengka secara bersama-sama, Senin malam (10/9/18).
Kegiatan yang dimotori oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Majalengka tersebut dilepas oleh Bupati Majalengka, Dr. H. Sutrisno, SE, MSI.
Pada kesempatan tersebut hadir pula Wakil Bupati Majalengka Dr. H. Karna Sobahi, M.MPd. Sekda Drs. H. AHMAD SODIKIN, M.M. Kepala Kantor Kemenag Majalengka, Dr. H. Yayat Hidayat, M.Ag. Asda II Kesejahteraan Rakyat Drs. H. Abdul Gani, M.Si.Ketua DPRD Majalengka H, Edi Anas Djunaedi, Ketua MUI Drs. KH. Anwar Sulaeman, M.MPd. dan unsur MUSPIDA dan Kepala SKPD lainnya.

Dalam sambutannya, Sutrisno menyampaikan rasa bangganya melihat antusiasme para peserta pawai dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam tersebut. Ia berharap kesemangatan menyambut tahun baru islam ini menjadi spirit bagi pembangunan dan kemajuan Majalenga yang bernuansa religius.
Pawai obor kali ini menjadi pawai obor terkahir bagi Sutrisno sebagai Bupati Majalengka, pasalnya tahun depan ia tak lagi menjabat Bupati. Oleh karena itu pada kesempatan berharga tersebut Sutrisno berpamitan sekaligus minta maaf jika selama kepemimpinannya terdapat banyak kekurangan dan kealfaan.
Setelah menyampaikan sambutannya, Sutrisno melepas peserta pawai yang ditandai dengan penyulutan obor. Kemudian pawai berjalan diawali oleh pejalan kaki diikuti oleh kendaraan hias.
Pada pawai obor tersebut Kemenag Majalengka yang dinakhodai H. Yayat Hidayat tersebut mengerahkan pasukan yang cukup besar. Pasukan yang di kerahkan Kemenag didominasi siswa-siswi Madrasah ditambah sejumlah ASN dilingkungan Kemenag Kabupaten Majalengka. Kegiatan pawai ini merupakan salah satu kegiatan yang senantiasa ditunggu-tunggu tiap tahunnya oleh warga Majalengka.
Pawai obor yang meriah ini merupakan momentum untuk mempererat tali silaturrahmi, memperkuat ukhuwwah wathaniyah dan menjadi spirit untuk menjadikan tahun depan semakin baik dalam segala hal.

Related Posts

0 comments:

Posting Komentar