Home » » Setiap Kegiatan Harus Didokumentasikan

Setiap Kegiatan Harus Didokumentasikan

Setiap Kegiatan Harus Didokumentasikan

Yayat Hidayat: Pastikan Bukti Fisik Kegiatan Terdokumentasikan Dengan Baik
Kepala Kantor Kemenag Kab. Majalengka, Dr. H. Yayat Hidayat, M.Ag. mengingatkan bahwa Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI telah turun kedaerah dan diterima langsung di Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Barat. Meskipun BPK belum pasti turun ke Kemenag Kab. Majalengka, namun Yayat telah mengingatkan kepada seluruh komponen di Kemenag Majalengka agar mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya. Hal itu disampaikannya saat memimpin Rapat Koordinasi Triwulan III Kemenag Majalengka di Aula Hikmah, Selasa pagi (4/9/18).
Ia meminta semua kegiatan yang menggunakan anggaran negara agar di bikinkan laporannya secara tertib. Menurutnya, saat ini BPK tidak hanya memeriksa realisasi anggarannya saja namun memeriksa semua tahapan yang dilaksanakan.
"Pastikan semua bukti fisik kegiatan terdokumentasikan dengan baik. Sebelum kegiatan, saat kegiatan dan setelah kegiatan harus memiliki bukti yang jelas", ungkap Yayat tegas.
Selain itu, Yayat juga meminta semua satker agar memeriksa serapan anggaran. Ia berharap agar penyerapan anggaran pada bulan ini sudah diangka 73 persen.
"Jika belum 73 persen agar dipercepat penyerapannya, namun jika sudah melebihi 73 persen agar ditahan terlebih dahulu", ungkapnya.
"Jangan sampai terlalu cepat juga penyerapannya", imbuhnya.

Related Posts

0 comments:

Posting Komentar